Bocah dianiaya pacar ibunya

Balita Korban Penganiayaan Perlu 2 Bulan Bisa Jalan, Trauma ke Laki-laki Belum Hilang

tim dokter RSUP Sanglah Denpasar masih berupaya untuk menghilangkan trauma korban

Balita Korban Penganiayaan Perlu 2 Bulan Bisa Jalan, Trauma ke Laki-laki Belum Hilang
TRIBUN BALI/ M firizki
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gusti Ayu Bintang Darmawati alias Bintang Puspayoga mengunjungi anak korban kekerasan di RSUP Sanglah, Denpasar, Bali, Sabtu (30/11/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kasus penganiayaan yang menimpa balita 2,5 tahun berinisial KMW kasusnya masih dilakukan penyidikan oleh Polsek Denpasar Selatan.

Balita ini masih dirawat intensif di RSUP Sanglah Denpasar untuk penyembuhan akibat luka parah hingga menyebabkan patah kaki.

Dari perkiraan tim dokter RSUP Sanglah Denpasar, diperkirakan balita ini bisa jalan memerlukan waktu penyembuhan hingga dua bulan lamanya.

Ditemui awak media, Prof dr I Ketut Siki Kawiyana selaku Dokter Penanggung Jawab RSUP Sanglah mengatakan, patah tulang yang dialami korban akan sembuh dalam kurun waktu dua bulan. 

"Penyembuhan patah tulang, kira-kira untuk bisa jalan itu dua bulanlah. Itu alami nanti penyembuhannya," ujarnya, Sabtu (30/11/2019) di depan gedung Wing Amerta, RSUP Sanglah Denpasar.

Lebih lanjut disinggung mengenai trauma yang dialami korban, dokter Ketut Siki hanya menjawab masih akan dilakukan bersama-sama penanganannya.

Namun untuk kondisi korban, ia katakan korban saat ini sudah membaik dan sudah tidak terlalu takut bertemu laki-laki.

Namun trauma bertemu laki-laki itu belum sepenuhnya pulih.

"Jadi trauma psikis itu kan nanti sama-sama kita jalan. Korban sudah membaik. Tadi sudah tidak terlalu (takut)," tambahnya.

Sementara itu disinggung mengenai hasil visum korban, Ketut Siki tidak banyak komentar dan hanya mengatakan ada pihak yang menangani itu.

Halaman
1234
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Huda Miftachul Huda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved