Bakar Sampah di Sebelah Pura, Atap Pelinggih Gedong Pura Griya Cakti Singarsa Terbakar

I Wayan Wirya mengatakan, kebakaran itu diduga terjadi karena adanya percikan api yang berasal dari aktivitas pembakaran sampah tak jauh dari pura

Bakar Sampah di Sebelah Pura, Atap Pelinggih Gedong Pura Griya Cakti Singarsa Terbakar
dok. ist.
Petugas Dinas Kebakaraan saat melakukan penanganan kebakaran di Pura Griya Cakti Singarsa, Banjar Tagtag, Desa Sibanggede, Kecamatan Abiansemal, Minggu (1/12/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Peristiwa kebakaran terjadi di Pura Griya Cakti Singarsa yang ada di Banjar Tagtag, Desa Sibanggede, Kecamatan Abiansemal, Minggu (1/12/2019).

Atap pelinggih gedong itu diketahui terbakar sekitar pukul 12.25 Wita.

Syukurlah api yang membakar bagian atap gedong lekas dipadamkan oleh petugas, sehingga api tidak membesar dan merembet ke bangunan lainnya.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Badung I Wayan Wirya  mengatakan, kebakaran itu diduga terjadi karena adanya percikan api yang berasal dari aktivitas pembakaran sampah tak jauh dari pura tersebut.

Percikapan api lantas membakar atap pelinggih gedong yang berbahan ijuk.

“Tapi syukurlah api bisa segera dipadamkan oleh petugas dengan bantuan petugas BPBD Badung serta warga setempat,” katanya.

“Begitu mendapat informasi, petugas langsung bergegas ke lokasi. Petugas tiba pukul 12.40 Wita dan langsung melakukan pemadaman,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, kerugian yang dialami diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Wirya mengimbau agar masyarakat tidak membakar sampah sembarangan, sebab sangat rawan terjadi kebakaran.

Terlebih lagi cuaca akhir-akhi ini sangat panas membuat api cepat berkobar.

“Ini kan musim panas, jadi cepat api itu akan menyebar. Sehingga kami harap untuk mengantisipasi kebakaran terjadi, masyarakat tidak membakar sampah seenaknya, karena percikan api bisa membuat kebakaran,” pungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved