Dipilih Secara Acak, 30 Personel Makorem 163/Wira Satya Laksanakan Tes Urine

Markas Komando Resort Militer (Makorem) 163/Wira Satya melaksanakan tes urine bagi seluruh personelnya di Makorem Wira Satya, Senin (2/12/2019).

Dipilih Secara Acak, 30 Personel Makorem 163/Wira Satya Laksanakan Tes Urine
Kapenrem 163/Wira Satya
Makorem 163/Wira Satya menggelar tes urine untuk 30 personelnya di Makorem Wira Satya, Senin (2/12/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Markas Komando Resort Militer (Makorem) 163/Wira Satya melaksanakan tes urine bagi seluruh personelnya di Makorem Wira Satya, Senin (2/12/2019).

Tes urine merupakan program berkala yang dilaksanakan pada Tri Wulan IV TA. 2019 di lingkungan Makorem 163/Wira Satya.

Tes urine kali ini melibatkan 30 Personel Militer Makorem 163/Wira Satya terdiri dari 7 Perwira Menengah, 7 Perwira Pertama, 16 Bintara-Tamtama yang penunjukan dilakukan secara acak usai pelaksanaan kegiatan upacara bendera.

Cara Sederhana Pelatih Bali United Bisa Sukses Bawa 3 Klub Juara, Pelajari Bahasa Indonesia

Balai Besar POM di Denpasar Sebut Arak Bali Tak Mengandung Bahan Berbahaya Metanol

Pekerja Pabrik Ponsel Ilegal di Penjaringan Hanya Diupah Rp 800 Ribu Per Bulan

Segala persiapan pelaksanaan tes urine ini dikoordinasi oleh Staf Intelijen Korem 163/Wira Satya, di bawah pengawasan Perwira Seksi Intelijen Korem 163/Wira Satya Mayor Inf Ida Bagus Putu Swatama.

Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia menjelaskan, kegiatan tes urine merupakan pertanggungjawaban untuk memastikan setiap Personel Militer maupun Sipil Korem 163/Wira Satya dan termasuk jajaran di bawahnya harus terbebas dari semua urusan Narkoba.

Untuk memastikan para personel bebas narkoba, maka secara berkala dilaksanakan tes urine, termasuk pemberian pemahaman mengenai bahaya Narkoba melalui sosialisasi program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Lagu Kemenangan Berkumandang, Suporter Rayakan Bali United Juara di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Cinta Terlarang Bos dan Karyawan di Jimbaran Berakhir Petaka, Berawal Saat Si Bos Dekati Ranjang

Semen Padang vs Bali United, Serdadu Tridatu Menang 2-0 dan Pastikan Gelar Juara Liga 1

Mayor Gus Diana menegaskan di lingkungan TNI dan Keluarga Besarnya sudah mengikrarkan perang terhadap narkoba.

Hal itu dapat dimulai dari memberikan pemahaman tentang narkoba dan bahayanya. Serta implementasi nyatanya melalui tes urine.

Dikatakannya,konsekuensi pada penyalahgunaan narkoba akan dihadapkan pada proses hukum yang dapat berujung pada pemecatan.

Kapolsek Ungkap Kronologi Lengkap Kasus Penebasan di Pemogan, Satu Tewas dengan Kepala Terbelah

Pemprov Bakal Beri Bonus Bagi Pemilik Bangunan Tradisional Bali, Ini 2 Bentuk Insentifnya

Hal ini sejalan dengan apa yang telah digariskan dalam UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika termasuk juga UU Nomor 25 Tahun 2014 Hukum Disiplin Militer yang berlaku di lingkungan TNI.

Dari hasil pengecekan 30 Personel Makorem 163/Wira Satya yang melakukan tes urine secara detail, belum ditemukan adanya indikasi positif pengguna atau penyalahgunaan Narkoba tersebut.

"Kita apresiasi terhadap hasil tes urine yang dilakukan terhadap sejumlah Personel Makorem 163/Wira Satya, yang mana seluruhnya negatif", tuturnya.

Pihaknya berharap Personel Korem 163/Wira Satya bisa menjadi teladan termasuk menjadi motor penggerak dalam memerangi Narkoba baik di lingkungan sendiri dan juga di lingkungan masyarakat. (*)

Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved