Saka POM Ikut Awasi Peredaran Obat & Makanan Berbahaya, Bisa Cek Cepat di Pasar atau Warung

Krida Pengujian Sederhana, namun bukan dilakukan di laboratorium, melainkan pengujian cepat di lapangan, bisa di pasar atau warung

Saka POM Ikut Awasi Peredaran Obat & Makanan Berbahaya, Bisa Cek Cepat di Pasar atau Warung
Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Ketua Gerakan Pramuka Indonesia Kwartir Daerah (Kwarda) Bali Dewa Made Indra melantik Satuan Karya Pramuka Pengawas Obat dan Makanan (Saka POM) Daerah Bali, Cabang Denpasar dan Gianyar di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Minggu (8/12/2019). Saka POM Ikut Awasi Peredaran Obat & Makanan Berbahaya, Bisa Cek Cepat di Pasar atau Warung 

Gerakan Pramuka Bali Ikut Awasi Peredaran Obat dan Makanan Berbahaya, Bisa Cek Cepat di Pasar atau Warung

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Gerakan Pramuka Indonesia Kwartir Daerah (Kwarda) Bali kini membentuk Satuan Karya Pramuka Pengawas Obat dan Makanan (Saka POM).

Saka POM ini dibentuk untuk daerah Bali, cabang Denpasar serta Gianyar, dan pengurusnya telah dilantik di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Bali, Minggu (8/12/2019).

Ketua Majelis Pembimbing Saka POM Kwartir Daerah Bali I Gusti Ayu Adhi Aryapatni mengatakan, Saka POM ini nantinya akan dibentuk sebuah krida.

Krida tersebut di antaranya Krida Pengujian Sederhana, namun bukan dilakukan di laboratorium, melainkan pengujian cepat di lapangan, bisa di pasar atau warung.

Selain Krida Pengujian Sederhana, pihaknya juga akan membentuk Krida Pengawasan dan Krida Pemberian Informasi.

"Nanti kami harapkan Saka-Saka (atau) Krida-Krida ini akan membentuk anggota. Nanti ada pembinaan lagi kepada mereka. Pemberian informasi terkait obat dan makanan," jelasnya.

Kisah Siman Sudartawa, Perenang Bali yang Sumbang Emas SEA Games 2019, Ada Perjuangan Besar Orangtua

Krama Desa Tembok Kembangkan Buah Langka Jeruk Keprok Tejakula

Aryapatni yang juga Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Denpasar ini mengatakan, dirinya sangat senang mendapatkan dukungan dari Kwarda Bali.

Sebetulnya, kata dia, pergerakan antara BBPOM Denpasar dengan Gerakan Pramuka sudah berlangsung sejak 2018 dengan membentuk kader Pramuka Peduli Obat dan Pangan Aman (POPA).

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved