Natal dan Tahun Baru

Ciptakan Situasi Aman Jelang Libur Natal & Tahun Baru 2020, Ditbinmas Polda Bali Sasar Daerah Wisata

Polda Bali saat ini tengah gencar melaksanakan kegiatan preventif dan preemtif menjelang libur hari raya Natal dan Tahun Baru 2020

Penulis: Rino Gale | Editor: Irma Budiarti
Polda Bali
Polda Bali 

Ciptakan Situasi Aman Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Direktorat Binmas Polda Bali Sasar Daerah Wisata

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polda Bali saat ini tengah gencar melaksanakan kegiatan preventif dan preemtif untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang libur hari raya Natal dan Tahun Baru 2020.

Direktorat Binmas Polda Bali turut serta berperan aktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang wilayahnya merupakan tujuan daerah wisata.

Kabag Binops Ditbinmas Polda Bali, AKBP Ni Kadek Suprapti bersama Kompol Dwikora dan Kompol I Made Hadi Hardika mendatangi Banjar Pemamoran, Desa Kuta, Badung, Bali, Kamis (12/12/2019) kemarin.

Kedatangannya disambut Lurah Kuta I Ketut Suwana, Bendesa Adat Kuta I Wayan Wasista, Kepala Lingkungan Banjar Pemamoran I Komang Mas Manuaba, dan Bhabinkamtibmas Kuta Aiptu Tjok Alit Putra.

WIKI BALI - Tak Neko Neko, Ini Permintaan Lebri Partami Sebelum Manggung

Rayakan Hari Jadi Ketiga, Level 21 Mall Hadirkan Berbagai Kegiatan S3NSATIONAL

Pada kesempatan tersebut, AKBP Ni Kadek Suprapti mengajak puluhan warga Pemamoran yang sehari-hari bertugas sebagai Satgas Pantai, Satgas Jagabaya dan Linmas untuk ikut serta menjaga situasi keamanan di wilayah Kuta.

Mengingat wilayah Kuta akan ramai dikunjungi wisatawan setiap akhir bulan Desember, puncaknya pada liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

Ia juga menyampaikan, tanggung jawab keamanan bukan hanya tugas Polri, tetapi seluruh elemen masyarakat.

Bali sebagai destinasi wisata terbaik di dunia selalu menjadi tempat wisata favorit menghabiskan liburan akhir tahun, Natal dan Tahun Baru.

"Untuk itu, faktor keamanan menjadi kunci utama untuk menarik banyak wisatawan berlibur ke Bali. Tentu hal ini akan berdampak positif terhadap perekenomian masyarakat Bali, yang sebagian besar bergerak di bidang pari wisata," ujarnya.

Kontrak Akan Habis, Pemain Bali United Ini Diincar Klub Australia, Belanda Hingga Klub Lain Liga 1

Seragam Siswa Gratis di Badung Tak Kunjung Tuntas, Dewan Bakal Panggil Disdikpora

"Mari bersama-sama dengan Polri besinergi menciptakan situasi keamanan di wilayah Kuta, agar para wisatawan merasa aman dan nyaman, khususnya menjelang perayaan hari raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020," imbuhnya

Lanjutnya, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan melawan aksi terorisme.

Selain itu juga dibahas tentang masalah pelanggaran lalu lintas dan kebersihan lingkungan terutama dalam upaya penanggulangan sampah di Bali.

Mengakhiri kegiatan tersebut, AKBP Ni Kadek Suprapti menyerahkan sarana kontak berupa 60 buah lampu lalu lintas dan proyektor plus screen untuk mendukung kegiatan warga Banjar Pemamoran.

"Silakan pergunakan lampu lalu lintas ini untuk memberikan pelayanan kepada warga maupun wisatawan," ujarnya.

(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Natal dan Tahun Baru
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved