Berita Pemkot Denpasar

Tutup HKSN dan HDI, Selly Dharmawijaya Mantra Rangkul Kreativitas Sahabat Disabilitas di Denpasar

Ketua K3S Kota Denpasar Selly Dharmawijaya Mantra menginisiasi acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas

dok/ist
Ketua K3S Kota Denpasar, Ny Selly Dharmawijaya Mantra saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas dalam acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Areal Parkir Utara, Lapangan Lumintang, Denpasar. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -- Senantiasa merangkul dan memberikan ruang kreativitas kepada sahabat disabilitas, Ketua K3S Kota Denpasar Selly Dharmawijaya Mantra menginisiasi acara peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional (HDI).

Acara tersebut berlangsung sejak tanggal 13-15 Desember 2019 dengan beragam acara menarik.

Serangkaian dengan acara penutupan yang dilaksanakan di Areal Parkir Utara, Lapangan Lumintang, Denpasar, Minggu (15/12), 

Selly menyerahkan hadiah kepada para pemenang stand pameran terbaik, pemenang juara lomba karaoke, dan juga sekaligus menyerahkan bantuan kursi roda.

Dalam kesempatan tersebut Selly sangat mengapresiasi semangat dari sahabat disabilitas yang memiliki potensi luar biasa.

Baginya, potensi yang dimiliki harus dirangkul dan dikembangkan karena setiap orang memiliki kesempatan yang sama.

“Tentu kami di Pemerintah Kota Denpasar bersama-sama kawan-kawan K3S Kota Denpasar senantiasa memberikan kesempatan mereka untuk berkreativitas, mereka ternyata luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu Selly juga mengatakan bahwa pihak-pihak yang terlibat seperti Yayasan Driaraba, Bali Deaf Community misalnya, juga senantiasa berkolaborasi dan memiliki visi misi yang sama.

“Seperti di acara ini, beragam bakat mereka ditampilkan, ada yang menyanyi, membaca puisi dan juga sahabat disabilitas yang sudah berani merambah dunia bisnis, tentu ini luar biasa dan harus terus dirangkul,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar,  I Made Mertajaya mengatakan hal senada.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk merangkul dan memberikan ruang berkarya, dan kami berharap bentuk dukungan seperti halnya kursi roda yang diserahkan  dapat bermanfaat,” ungkapnya.

Salah satu penerima bantuan kursi roda, I Wayan Dukuh Suyotra mengaku sangat senang mendapat bantuan kursi roda karena sangat bermanfaat baginya.

“Terima kasih atas kepedulian yang luar biasa kepada kami-kami ini,” ungkapnya. (*)

Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved