11 Perwira Polres Jembrana Naik Pangkat

Sebanyak 11 Perwira di lingkungan Korps Bhayangakara Jalan Pahlawan Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali naik pangkat.

11 Perwira Polres Jembrana Naik Pangkat
Humas Polres Jembrana
Foto istimewa: Upacara penyematan kepangkatan dan penyiraman kembang kepada Perwira yang naik Pangkat, Jumat (3/1/2020) di Lapangan Apel Mapolres Jembrana. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Sebanyak 11 Perwira di lingkungan Korps Bhayangakara Jalan Pahlawan Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali naik pangkat.

11 Perwira ini mengalami kenaikan pangkat dari 78 personel anggota yang disahkan oleh Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa.

Adapun juga Delapan orang personel Polri mengakhiri masa pengabdiannya sebagai anggota Polri.

Kenaikan pangkat reguler 11 Perwira dan 67 Bintara itu diadakan dalam upacara di Lapangan Apel Mapolres Jemrbana, Bali,  Jumat (3/1/2020).

Dua Kecelakaan di Jembrana Awal Tahun 2020, Satlantas Imbau Pengendara Selalu Cek Kondisi Kendaraan

Selamat dari Kecelakaan di Jembrana, Kadek Yoga Langsung Melanjutkan Perjalanan ke Denpasar

Satu di antara Perwira itu selain naik pangkat juga naik level dari Perwira pertama menjadi Perwira menengah, yaitu Kapolsek Gilimanuk, Gusti Nyoman Sudarsana.

Sudarsana menjadi satu-satunya Perwira dengan kenaikan pangkat sekaligus levelnya.

Sedangkan 10 Perwira lainnya yang mendapat kenaikan pangkat reguler, terdiri dari 2 orang Perwira dari Iptu ke AKP dan 8 Perwira dari Ipda ke Iptu.

Sementara dari 67 Bintara yang juga mendapat kenaikan pangkat reguler, diantaranya terdiri dari 6 orang dari Aipda ke Aiptu, 17 orang dari Bripka ke Aipda, 15 orang dari Brigadir ke Bripka, 1 orang dari Briptu ke Brigadir, dan 28 orang dari Bripda ke Briptu.

Selain dengan penyematan kepangkatan juga dilakukan tradisi penyiraman kembang oleh Kapolres AKBP Adi Wibawa bersama sang istri kepada para personel yang mendapat kenaikan pangkat.

Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa memberikan ucapan selamat dengan kenaikan pangkat itu.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved