Kembali Dipertandingkan, DPRD Bali Fasilitasi Penyelesaian Kisruh Pencoretan Cabor Taekwondo 

"Pada intinya, kami ingin cabor taekwondo dimasukkan kembali ke Porsenijar. Jangan karena persoalan internal, atlet yang menjadi korban," ujar Ketua

Kembali Dipertandingkan, DPRD Bali Fasilitasi Penyelesaian Kisruh Pencoretan Cabor Taekwondo 
Tribun Bali/Wema Satya Dinata
Suasana rapat antara Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali dengan Pengda TI Bali dan KONI Bali yang difasilitasi Komisi IV DPRD Bali terkait persoalan pencoretan Cabor Taekwondo, di Ruang Rapat Gabungan Kantor DPRD Bali, Senin (6/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Upaya dari Pengurus Daerah (Pengda) Taekwondo Indonesia (TI) Bali membuahkan hasil.

Cabang olahraga (cabor) TI akhirnya diputuskan untuk dipertandingkan kembali dalam daftar Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) tahun 2020. 

Keputusan itu dihasilkan dalam rapat antara Dinas Pendidikan, Pemuda dan  Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali dengan Pengda TI Bali dan KONI Bali yang difasilitasi Komisi IV DPRD Bali, Senin (6/1/2019).

Ketua Komisi IV DPRD Bali, I Gusti Putu Budiarta mengatakan, rapat ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan pengurus TI tentang pencoretan cabor taekwondo dari Porsenijar.

"Pada intinya, kami ingin cabor taekwondo dimasukkan kembali ke Porsenijar. Jangan karena persoalan internal, atlet yang menjadi korban," ujarnya.

Mengaku Kesal karena Diusir dan Ditampar, Sari Curi iPhone XI Pro Max Milik Bule Australia

Persiraja Umumkan Sudah Dapatkan Miftahul Hamdi, Manajemen Bali United Belum Umumkan Pelepasan

Lebih lanjut dikatakannya DPRD Bali tidak ingin masuk pada persoalan di internal Pengda TI Bali karena menurutnya lebih baik fokus untuk membina atlet sejak dini melalui Porsenijar.

Pihaknya pun menjamin cabor tersebut dapat dipertandingkan agar bisa mengangkat olahraga berprestasi di Bali.

“Saya jamin itu, kalau ada persoalan biar mereka mengadu ke DPRD,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Disdikpora Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa mengatakan bahwa cabor taekwondo tetap akan dipertandingkan dalam Porsenijar 2020.

"Cabor taekwondo tetap dipertandingkan dalam Porsenijar," tegasnya seraya mengatakan dirinya telah melaporkan hal itu kepada Gubernur Bali, Wayan Koster.

Halaman
123
Penulis: Wema Satya Dinata
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved