Dukung Penghijauan di Seluruh Markas Komando Polri, Kapolda Bali Tanam Pohon di SPN Singaraja

Kapolda Bali didampingi Ketua Bhayangkari Bali dan jajaran melaksanakan penanaman pohon di Sekolah Polisi Negara Singaraja

Dukung Penghijauan di Seluruh Markas Komando Polri, Kapolda Bali Tanam Pohon di SPN Singaraja
Polda Bali
Polda Bali 

Dukung Penghijauan di Seluruh Markas Komando Polri, Kapolda Bali Tanam Pohon di SPN Singaraja

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose didampingi Ketua Bhayangkari Bali  Barbara Golose bersama pejabat utama Polda Bali serta pejabat daerah Kabupaten Buleleng melaksanakan penanaman pohon di Sekolah Polisi Negara Singaraja (SPN Singaraja), Buleleng, Bali, Jumat (8/1/2020).

Dalam sambutannya, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus R Golose, menerangkan, penanaman pohon tersebut dalam rangka mendukung program penghijauan di seluruh markas komando Polri tahun 2020.

Penghijauan di Pesisir Lepang, Upaya Mengembalikan Ekosistem Pasca Penanganan Abrasi

PSSI Bayar Denda ke FIFA dari Menghukum Tim Liga 1, Bali United dan Persib Nyumbang Besar

Penanaman pohon yang dilaksanakan di SPN (Sekolah Polisi Negara) Singaraja ini dimaksudkan menjadikan Sekolah Polisi Negara Singaraja sebagai wadah gerakan sadar penghijauan di seluruh wilayah Bali.

Selain itu, kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, sebagai bentuk gerakan Polri peduli lingkungan yang bertujuan penghijauan bumi demi masa depan yang lebih baik.

"Kegiatan penanaman pohon ini diharapakan bisa membangun ekosistem hutan, di mana nantinya sebagai pilar penyangga kehidupan dalam mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor," ujar Kapolda Bali.

Pakai Kunci Palsu, Ramos dan Hendra Curi Mobil di Denpasar

Isyarat Pelatih Bali United Teco Tambah Pemain Baru, Kejar Deadline Daftarkan Skuat di AFC

Dengan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan jajaran Polri, khususnya Polda Bali, lanjutnya, sebagai anggota Polda Bali sudah turut serta dalam menjaga kelestarian keanekaragaman hayati, dan tidak kalah penting telah ikut mengurangi polusi udara, sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik.

"Melalui gerakan penanaman 15 ribu pohon ini, diharapkan juga nantinya akan tumbuh gerakan-gerakan penghijauan lainnya dari setiap daerah kabupaten, kecamatan bahkan tingkat desa, untuk melaksanakan penanaman pohon di lingkungan kerja maupun tempat tinggal masing-masing," ujarnya.

Kegiatan penanaman pohon ini diikuti anggota Polri dari Polda Bali dan jajaran polres dengan jumlah 500 personel, undangan dan dibantu siswa-siswi, remaja se-Kabupaten Buleleng.

(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved