5 Kader Pengganti Sudah Mulai Bertugas, Pasca Pencopotan Kader PDIP Tabanan

Setelah ditetapkan, kader yang menjadi pengganti kader yang dicopot, resmi bertugas kemarin

5 Kader Pengganti Sudah Mulai Bertugas, Pasca Pencopotan Kader PDIP Tabanan
Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Rapat Paripurna Penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Ruang Rapat Kantor DPRD Tabanan, Tabanan, Bali, Jumat (17/1/2020). 5 Kader Pengganti Sudah Mulai Bertugas, Pasca Pencopotan Kader PDIP Tabanan 

5 Kader Pengganti Sudah Mulai Bertugas, Pasca Pencopotan Kader PDIP Tabanan

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Jajaran DPRD Tabanan langsung menggelar Rapat Paripurna Penetapan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di Ruang Rapat Kantor DPRD Tabanan,Tabanan, Bali, Jumat (17/1/2020).

Setelah ditetapkan, kader yang menjadi pengganti resmi bertugas sejak Jumat (kemarin).

Hal ini menyusul adanya sanksi pencopotan jabatan di fraksi dan AKD karena dinilai kurang disiplin saat mengikuti Rakernas PDIP pada 10-12 Januari 2020 lalu.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Tabanan, I Made Dirga ini berlangsung mulai pukul 12.30 Wita, dihadiri para anggota DPRD.

Ada tiga agenda yang dibahas, di antaranya perubahan jadwal DPRD Tabanan bulan Januari 2020, pengumuman Perubahan Pimpinan Fraksi PDI Perjuangan, dan laporan pergantian pimpinan Komisi-Komisi DPRD Tabanan.

"Hari ini (kemarin, red) membahas dan menetapkan perubahan struktural di fraksi dan AKD karena sebelumnya lima kader yang di AKD terkena sanksi indisipliner. Ini sudah kita tetapkan dan berlaku mulai hari ini. Serta sudah mulai bekerja," ujar Made Dirga usai rapat tersebut, Jumat (17/1/2020).

Dirga menyebutkan, surat resmi terkait penggantian kader dari DPC PDIP Tabanan sudah diterima DPRD Tabanan, Kamis (16/1/2020) sore.

Pasca penerimaan surat tersebut langsung ditindaklanjuti untuk selanjutnya ditetapkan.

"Suratnya datang sekitar pukul 17.00 Wita," sebutnya.

Halaman
1234
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved