10 Commander Wish dari Kapolda Bali, Tiadakan Premanisme, Mafia Tanah dan llegal Debt Collector

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan Commander Wish kepada 634 personel perwakilan dari masing-masing satker dan polres

10 Commander Wish dari Kapolda Bali, Tiadakan Premanisme, Mafia Tanah dan llegal Debt Collector
(KOMPAS.com/IMAM ROSIDIN)
Kapolda Bali, Irjen Petrus Reinhard Golose di Mapolda Bali, Selasa (10/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali- Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Mengawali tahun 2020 yang merupakan tahun Pemilukada Serentak di sejumlah wilayah di Bali, Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan Commander Wish kepada 634 personel perwakilan dari masing-masing satker dan polres jajaran terdiri dari Pamen, Pama, Bintara dan PNS di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Senin (20/1/2020). Acara ini dihadiri Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunarta dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali serta Kapolres/Ta se-Bali.

Ada 10 poin yang menjadi Commander Wish Kapolda Tahun 2020.

Pertama, menjaga kenyamanan wisatawan di bali dengan menekan kejahatan jalanan (STREET CRIME) melalui tindakan tegas dan terukur.

Kedua Intesifikasi pengungkapan kasus narkoba diikuti tindak pidana pencucian uang (MONEY LAUNDERING).

Ketiga, Perlindungan hukum terhadap perempuan dan anak dari tindakan diskriminasi, eksploitasi maupun kriminalisai.

Keempat adalah Menianadakan kejahatan terorganisir (Organized Crime), premanisme, mafia tanah dan illegal debt collector.

Kelima, meningkatkan kompetensi sumber daya manusia mulai dari rekruitmen, pembinaan kemampuan bahasa asing, teknologi dan pemanfaatan sport center serta pemanfaatan tenaga kesehatan profesional.

Kemudian keenam, bersama masyarakat menekan radikalisme dan terorisme dengan ideologisasi Pancasila serta memanfaatkan museum penanggulangan terorisme.

Ketujuh, menjamin pelaksanaan pemilukada serentak tahun 2020 dengan Aman dan Damai. Kedelapan, Menjamin keamanan investor dan kepastian hukum investasi di bali .

Halaman
12
Penulis: Rino Gale
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved