Buktikan Rasa Cinta, Bommel Ajak Ni Ketut Raka Keluar Negeri

Nyoman Suwirta menerima kunjungan Ni Ketut Raka (35) bersama sang suami, Michael Bommel

Buktikan Rasa Cinta, Bommel Ajak Ni Ketut Raka Keluar Negeri
Facebook/ I Wayan Sukadana.
Ni Ketut Raka (35), penyandang disabilitas asal Banjar Kelemahan, Desa Suwana, Nusa Penida, dengan WNA Jerman bernama Michael Bommel. 

TRIBUN-BALI.COM- Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima kunjungan Ni Ketut Raka (35) bersama sang suami, Michael Bommel seorang warga negara Jerman diruang kerja Bupati Klungkung, Rabu (22/1). Ni Ketut Raka merupakan penyandang disabilitas asal Dusun Kelemahan Desa Suana, kecamatan Nusa Penida yang dinikahi seorang warga negara asing asal Jerman, Michael Bommel.

Kehadiran Ketut Raka dan suaminya Mechael Bommel menarik perhatian bebeberapa pegawai di Kantor Bupati Klungkung, Rabu (23/1). Bommel datang, menaiki tangga sembari membopong tubuh Ketut Raka yang memiliki keterbatasan secara fisik. Kehadiran mereka disambut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Ketut Raka merupakan penyandang disabilitas asal Dusun Kelemahan, Desa Suana, yang menjadi pemeran dalam fim film motivasi berjudul " Jangan Jadikan Aku Beban " yang digagas Bupati Suwirta

" Saya berharap Ketut Raka akan senantiasa menemukan kebahagiaan dengan suaminya dengan tidak melupakan Nusa Penida, Klungkung dan juga Bali," jelas Suwirta.

Suwirta juga sempat berpesan kepada Michael Bommel agar selalu menjaga, mencintai dan membahagiakan Ketut Raka serta tidak memanfaatkan kekurangan Ketut Raka untuk komersial.

Sementara Ni Ketut Raka mengaku kehadirannya ini, untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan Michael Bommel sebagai suaminya. Saat ini dirinya bersama suami tengah berupaya mengurus surat surat administrasi seperti akta pernikahan dan passport agar bisa bepergian ke negara asal sang suami serta kesejumlah negara lainnya.

" Saya diminta suami, untuk ke luar negeri," ungkap wanita yang sehari-hari hidup sederhana dengan berjualan di rumahnya.

Sementara itu Michael Bommel mengaku dirinya pertama kali melihat Ni Ketut Raka di film yang gagas oleh Bupati Suwirta " Jangan Jadikan Aku Beban", di internet. Dirinya melihat Ni Ketut Raka sebagai sosok seorang wanita yang kuat ditengah kekurangan yang dimiliki. Dengan menggunakan bahasa Indonesia yang masih tebata bata, Michael Bommel mengakui dirinya menikahi Ni Ketut Raka murni karena mencintai dan mengaguminya, bukan untuk mencari popularitas atau untuk tujuan komersial. Untuk membuktikan rasa cintanya, dirinya juga akan mengajak Ketut Raka bepergian ke luar negeri untuk menunjukan sejumlah tempat yang indah disejumlah negara. (Eka mita suputra)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved