Waspada Virus Corona di Bali

Bandara Ngurah Rai Sediakan Ruangan Pemeriksaan Khusus Bagi Penumpang Suspect Virus Corona

Ruangan pemeriksaan lanjutan bagi penumpang suspect virus corona tersebut berada di belakang counter check in transit

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Ruangan pemeriksaan kesehatan lanjutan suspect virus corona di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. Bandara Ngurah Rai Sediakan Ruangan Pemeriksaan Khusus Bagi Penumpang Suspect Virus Corona 

Bandara Ngurah Rai Sediakan Ruangan Pemeriksaan Khusus Bagi Penumpang Suspect Virus Corona

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Penurunan pergerakan penumpang dari China yang melalui bandara mulai terjadi.

Hal ini tercatat dari data statistik pergerakan penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sejak 25 Januari 2020 kemarin.

Update perkembangan mengenai traffic yang ada di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali bahwa untuk penumpang rute China (all destination) ke Bali, baik kedatangan maupun keberangkatan secara overall dari tanggal 13 Januari sampai 30 Januari 2020 terdapat pertumbuhan yang sangat tipis,” jelas Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Arie Ahsanurrohim, Jumat (31/1/2020).

Pertumbuhan kenaikan sangat tipis yakni 1,13 persen, namun demikian terhitung mulai tanggal 25 Januari hingga 30 Januari 2020 mengalami tren penurunan yang cukup signifikan yaitu diangka 21,07 persen.

“Hal ini membuktikan bahwa sebagai dampak akibat adanya 86 flight dari rute China ke Bali PP yang dibatalkan,” ungkap Arie.

Antisipasi Virus Corona di Bali, Komisi IX DPR RI Sidak Persiapan Ruang Isolasi di RSUP Sanglah

WHO Tetapkan Kasus Virus Corona Darurat Global, Pemprov Bali Makin Perketat Pengawasan

Kalau dari sisi kapasistas jenis pesawat dan juga story mengenai load factory diasumsikan 11 hingga 12 ribu penumpang pada 86 cancel flight tersebut.

Sebagai antisipasi, Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola bandara bersama stakeholder khususnya Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar menyiapkan jalur khusus atau flow khusus untuk para penumpang rute dari China.

"Rute dari China yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali melalui jalur tersendiri. Untuk antisipasi atau langkah cepat jika ada penumpang yang sakit atau suspect virus corona. Kami telah menyiapkan ruang pemeriksaan lanjutan yang dekat dengan area kedatangan internasional," tuturnya.

Dampak Virus Corona, Tren Kunjungan Turis China ke Bali Terus Turun Sejak 5 Hari Lalu

Berdoa Memohon Terhindar dari Virus Corona, Dispar Bali Sembahyang Bersama di Pura Candi Narmada

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved