Wujudkan Mental Tangguh, Kadisbintalad Berikan Pengarahan di Yonif Raider 900/SBW

Kadisbintalad TNI melaksanakan kunjungan dan memberikan pengarahan kepada para prajurit dan ibu-ibu Persit Yonif Raider 900/SBW

Wujudkan Mental Tangguh, Kadisbintalad Berikan Pengarahan di Yonif Raider 900/SBW
Foto istimewa kiriman Pendam IX/Udayana.
Foto istimewa kiriman Pendam IX/Udayana. 

Wujudkan Mental Tangguh, Kadisbintalad Berikan Pengarahan di Yonif Raider 900/SBW

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Dalam rangka mewujudkan prajurit dan keluarga bermental tangguh, guna mendukung pelaksanaan tugas.

Kepala Dinas Pembinaan Mental TNI AD (Kadisbintalad) Brigjen TNI Asep Syaripudin didampingi Kabintaldam IX/Udayana Kolonel Inf Unang Sudargo, melaksanakan kunjungan dan memberikan pengarahan kepada para prajurit dan ibu-ibu Persit Yonif Raider 900/SBW.

Dalam pengarahan yang dilaksanakan di Mako Yonif Raider 900/SBW Singaraja, Buleleng, Bali, disampaikan pentingnya memelihara aspek mental rohani, sehingga memiliki keimanan dan ketaqwaan, sesuai dengan kepercayaan agama yang dianut, dan memelihara aspek ideologi berbangsa dan bernegara yang berpedoman kepada falsafah Pancasila, sehingga memiliki nasionalisme, kesetiaan kepada NKRI dan cinta tanah air.

“Memelihara dan memiliki aspek kejuangan, sehingga memiliki militansi, etos kerja, keperwiraan dan pantang menyerah," tegas Kadisbintalad Brigjen TNI Asep, Rabu (12/2/2020).

Kadisbintalad berharap para prajurit dan ibu-ibu Persit Yonif Raider 900/SBW dapat mewujudkan dan mempraktekkan keimanan dan ketaqwaan, nasionalisme, militansi dan profesionalisme dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik, benar, berhasil dan aman.

Sementara itu Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, menjelaskan Dinas Pembinaan Mental Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Disbintalad) adalah Badan Pelaksana Pusat di tingkat Mabesad yang berkedudukan langsung di bawah Kasad.

Disbintalad menyelenggarakan Pembinaan Mental (Bintal) bagi prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarganya melalui pembinaan mental rohani, mental ideologi dan mental kejuangan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Terkait pengarahan yang langsung diberikan Kadisbintalad kepada para prajurit dan ibu-ibu Persit Yonif Raider 900/SBW tersebut, diharapkan dapat menambah kesiapan dan meningkatkan semangat prajurit dalam melaksanakan tugas, serta dukungan moril dan motivasi kerja yang tinggi dari keluarga.

(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved