Hari Valentine

Saat Perayaan Valentine, KPU Sosialisasi Pilkada Badung 2020 ke Penyandang Disabilitas

KPU Kabupaten Badung memilih hari Valentine untuk melaksanakan sosialisasi tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Badung tahun 2020

Saat Perayaan Valentine, KPU Sosialisasi Pilkada Badung 2020 ke Penyandang Disabilitas
KPU Badung
Sosialisasi tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Badung tahun 2020, di Kantor KPU Badung, Badung, Bali, Jumat (14/2/2020). Saat Perayaan Valentine, KPU Sosialisasi Pilkada Badung 2020 ke Penyandang Disabilitas 

Saat Perayaan Valentine, KPU Sosialisasi Pilkada Badung 2020 ke Penyandang Disabilitas

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung memilih hari Valentine untuk melaksanakan sosialisasi tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Badung tahun 2020.

Hanya saja sasarannya kali ini adalah penyandang disabilitas.

Tidak hanya melakukan sosialisasi, penyandang disabilitas juga diberikan bunga seusai mengikuti sosialisasi.

Acara yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Kasih Sayang itu, menyasar siswa-siswi SLB Negeri 1 Badung dan Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Badung.

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta, dalam sambutannya mengapresiasi guru pendamping atas kemampuan dan kesabarannya dalam mendidik putra-putri yang menimba ilmu di SLB ini.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sangat tulus atas penerimaan dan sambutan dari segenap tim keluarga besar SLB Negeri 1 Badung dan YPAC Badung, yang begitu hangat pada KPU Badung dalam rangka melaksanakan sosialisasi segmentasi disabilitas, terkait pemilihan bupati dan wakil bupati Badung 23 September 2020," ujarnya, Jumat (14/2/2020).

Pria yang akrab disapa Kayun itu, mengatakan menggunakan hak pilih tidak lagi melihat jenis kelamin atau latar belakang seseorang.

Menurutnya, hak semua orang yang secara aturan sudah memenuhi syarat atau terdaftar sebagai pemilih.

"Mereka semua mempunyai hak untuk memilih. Jadi diajarkan bagaimana tahapan pemilihan nanti," bebernya.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved