Liga Inggris

Pelatih Liverpool Juergen Klopp Tegaskan Sepak Bola Hari Ini Sama Sekali Tidak Penting

Juergen Klopp menyampaikan hal tersebut setelah otoritas Liga Inggris menghentikan sementara

BT SPORT
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp 

TRIBUN-BALI.COM, LIVERPOOL - Pelatih Liverpool asal Jerman, Juergen Klopp, memberikan pesan berharga untuk para penggemar terkait penundaan Liga Inggris akibat penyebaran virus corona yang kian masif.

Klopp mengatakan, sepakbola tidak penting sama sekali hari-hari ini. Yang paling penting adalah menjaga kesehatan diri sendiri dan sesama.

Juergen Klopp menyampaikan hal tersebut setelah otoritas Liga Inggris menghentikan sementara kompetisi terkait wabah Virus Corona pada Jumat (13/3/2020).

Laga-laga Premier League, Liga Championship (EFL), League One, League Two, serta semua pertandingan akademi resmi ditunda hingga 4 April 2020.

Penundaan semua pertandingan kompetisi tersebut akibat kasus wabah Virus Corona yang semakin terus meningkat di Eropa.

Lockdown Olahraga

Penonton Dibikin Terbawa Suasana Suka Hingga Benci, 6 Drama Korea Ini Ceritakan Kisah Cinta Segitiga

Nyamar Jadi Pasukan Oranye, Ashanty Merasa Lebih Bersyukur Meski Sempat Kesal

Tindakan pencegahan tersebut diambil karena semakin banyak klub yang mengisolasi pemain dan staf mereka karena virus corona.

"Saya mengerti harapan pendukung kami, mereka mungkin ingin mendengar dari tim dan saya akan melakukan apa dalam situasi sekarang," kata Juergen Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Pertama dan terutama, kita semua harus melakukan apa pun untuk melindungi satu sama lain, dalam masyarakat yang saya maksud," kata Juergen Klopp.

Pelatih berusia 52 itu juga mengatakan, sepak bola saat ini tidak penting sama sekali. Sebab, menurut dia, yang terpenting saat ini adalah kesehatan untuk semua orang.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa sepak bola selalu tampak sebagai yang terpenting dari hal yang paling tidak penting. Hari ini, pertandingan sepak bola benar-benar tidak penting sama sekali," ucap Juergen Klopp.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved