Breaking News:

Corona di Indonesia

DTW Jatiluwih Masih Terima Kunjungan Wisatawan, Tradisi Siat Sambuk Hindari Kerumunan Warga

DTW Jatiluwih Tabanan masih dibuka alias masih menerima kunjungan wisatawan

Dok
Manajemen DTW Jatiluwih saat melakukan penyemprotan disinfektan. DTW Jatiluwih Masih Terima Kunjungan Wisatawan, Tradisi Siat Sambuk Hindari Kerumunan Warga 

DTW Jatiluwih Masih Terima Kunjungan Wisatawan, Tradisi Siat Sambuk Hindari Kerumunan Warga

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Daerah Tujuan Wisata (DTW) Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Bali, hingga saat ini masih dibuka alias masih menerima kunjungan wisatawan.

Pihak manajemen masih menunggu keputusan dari Ketua Umum Badan Pengelola terkait rencana penutupan di tengah kondisi virus Corona di Indonesia, khususnya Bali.

Manager Operasional DTW Jatiluwih I Nengah Sutirtayasa mengatakan, DTW Jatiluwih sementara masih dibuka.

Hanya saja, pihak manajemen tetap melakukan pencegahan ekstra dengan cara menyemprot disinfektan di sekitar DTW Jatiluwih.

"Kita masih buka, belum ada rencana penutupan karena kita masih menunggu keputusan ketua umum badan pengelola," katanya.

Dia melanjutkan, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan setiap hari sejak beberapa hari lalu.

Pihaknya juga menyediakan hand sanitizer serta memberikan imbauan kepada semua akomodasi.

"Kami juga sudah imbau agar menerapkan SOP karyawan saat bertemu dengan wisatawan. Contohnya seperti pelayanan kepada wisatawan untuk menjaga jarak saat bertugas, sampai melakukan hal-hal penanggulangan karyawan sampai di rumah untuk melakukan hidup sehat," jelasnya.

Tak hanya di tempat bekerja, kata dia, untuk karyawan akomodasi pariwisata di sekitar Jatiluwih juga diminta mencuci pakaiannya ketika sampai di rumah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved