Breaking News:

Corona di Bali

Ditengah Wabah Covid-19, STMIK Primakara Siapkan Pendampingan Belajar Online

Ditengah Wabah Covid-19, STMIK Primakara Siapkan Pendampingan Belajar Online untuk Guru, Siswa dan Orang Tua

Dokumentasi STMIK Primakara
STMIK Primakara menggelar yudisium online, Rabu (18/3/2020) dan menjadi perguruan tinggi pertama di Indonesia yang menggelar prosesi yudisium secara online 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah telah mengambil kebijakan agar para institusi pendidikan membatasi pembelajaran tatap muka dan menggantinya dengan belajar secara daring (online) di rumah masing-masing.

Kebijakan ini diambil guna mencegah lebih luas penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini sudah merebak di Indonesia.

Lalu ditengah kebijakan ini apakah guru, siswa dan orang tua sudah siap untuk melaksanakannya ?

Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara, I Made Artana menilai, sebagian dari mereka memang sudah siap, akan tetapi sebagian besar yang lain masih mengalami kendala.

Saling Berbalas Komentar, Agnez Mo dan Raphael Maitimo Jadi Sorotan

Kadisdikpora Provinsi Bali Sayangkan 33 Anak di Denpasar Balap Liar Ditengah Kekhawatiran Covid-19

30 Wilayah di Jatim, Surabaya dan Malang Jadi Kawasan Zona Merah Virus Corona

"Jawabannya, sebagian tentu sudah siap dan sudah terbiasa dengan online learning, tapi sebagian besar lainnya sepertinya masih mengalami kendala," kata Artana menjawab pertanyaan awak media, Jumat (20/3/2020).

Menurut Artana, sebagian dari mereka tidak siap, hal tersebut bisa dilihat di timeline media sosial, terutama orang tua siswa yang mengeluhkan online learning.

Menyadari situasi ini, STMIK Primakara sebagai kampus IT masa kini yang dikenal sebagai Technopreneurship Campus ini tidak ingin tinggal diam dan secara cepat mencoba menghadirkan solusi.

"Kami menawarkan pendampingan belajar online untuk guru, siswa dan orang tua yang membutuhkan," ungkap Artana yang pernah peraih Technopreneur Award dari Majalah M&I dan juga pengusaha visioner yang telah lebih dari 20 tahun bergerak dalam bidang IT, mulai dari Software Development, IT Consulting hingga Internet Service Provider (ISP).

Kampus IT Terbaik di Bali, NTT, NTB (Bali Nusra) ini juga menyediakan pendampingan bagi guru, siswa dan orang tua yang mengalami kendala teknis.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved