Corona di Indonesia

Gugus Tugas COVID-19 Telah Distribusikan 349 Ribu APD

"349.000 APD telah terdistribusi dan akan kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan petugas kesehatan yang jadi lini terdepan penanganan Covid-19,"

Istimewa
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, dr. Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Selasa (31/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA - Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 telah mendistribusikan sebanyak 349.000 alat pelindung diri bagi kebutuhan petugas kesehatan selama proses perawatan pasien COVID-19 di rumah sakit.

Hal itu sebagaimana dilaporkan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19 Achmad Yuri dalam  konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Rabu (1/4/2020).

"349.000 APD telah terdistribusi dan akan kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan petugas kesehatan yang jadi lini terdepan penanganan Covid-19," katanya.

Berdasarkan data sementara, terdapat 360 rumah sakit rujukan yang telah disiapkan oleh pemerintah untuk penanganan pasien dalam pengawasan (PDP) atau pasien positif COVID-19.

Cerita Perjuangan Istri Pasien Positif Covid-19 yang Sudah Sembuh, Hubungi 5 RS Rujukan di Bali

Pemain Bali United Diliburkan, Brwa Nouri Kembali ke Swedia

Soal Pembatasan Akses Masuk Wilayah Panjer, Kapolsek Densel Minta Masyarakat Taati Aturan

Rumah sakit tersebut merupakan milik pemerintah dari unsur TNI, Polri, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) maupun milik swasta.

Selain itu, saat ini tidak kurang dari 5.000 petugas kesehatan diterjunkan ke tengah masyarakat untuk memutus mata rantai wabah COVID-19.

Mereka sekaligus mempelajari pola kesehatan dan penyakit serta faktor yang terkait di tingkat populasi penduduk berkaitan dengan COVID-19.

Para petugas kesehatan itu juga dilengkapi dengan 4.727 alat rapid test untuk pengecekan awal virus COVID-19 dan menemukan kasus positif dalam rangka mencegah penularan.

"Ini jadi komitmen bersama kita. Ini permasalahan serius yang harus ditangani secara terintegrasi dari semua pihak,” tutur Yurianto.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved