Persiapan Pilkada 2020 Terus Jalan, Kandidat Golkar Mulai Perkenalkan Diri ke Masyarakat

Golkar menegaskan masih melakukan persiapan-persiapan Pilkada 2020 meski tahun ini pemilihan kepala deerah kemungkinan besar ditunda

NET
Golkar. Persiapan Pilkada 2020 Terus Jalan, Kandidat Golkar Mulai Perkenalkan Diri ke Masyarakat 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Golkar menegaskan masih melakukan persiapan-persiapan Pilkada 2020 meski tahun ini pemilihan kepala deerah yang digelar secara serentak kemungkinan sangat besar ditunda.

Namun partai berlambang beringin ini tetap membangun koalisi di enam kabupaten yang ikut Pilkada 2020 di Bali.

"Ya komunikasi kan tetap, karena kita sebagai lembaga politik dan Golkar dengan lembaga lain di luar PDIP kan harus berkoalisi apabila ingin mengusung," kata Ketua DPD Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry, Rabu (1/4/2020).

Golkar bersama empat partai yakni Demokrat, NasDem, Hanura dan PSI bersepakat membangun koalisi bersama di Pilkada 2020.

Sugawa mengaku survei elektabilitas para bakal calon atau balon dilaksanakan sampai ada bahan dari DPP Golkar.

"Jadi proses jalan sampai ada arahan selanjutnya dari DPP," ujarnya.

Selain itu, Golkar juga tetap mempertahankan rekomendasi sementara pasangan calon kepala daerah Pilkada 2020 di Bali, kendati pelaksanaan Pilkada 2020 akan ditunda.

Pada 23 Maret 2020 lalu, DPP Partai Golkar telah menerbitkan Surat Keputusan penetapan sementara pasangan calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 Kabupaten Karangasem dan Bangli, dengan syarat dan penugasan dari Partai Golkar.

Untuk Pilkada Karangasem 2020, Golkar menetapkan I Gusti Ayu Mas Sumatri sebagai calon bupati dan I Made Sukerena sebagai calon wakil bupati.

Untuk Pilkada Bangli 2020, Golkar menetapkan I Made Subrata sebagai calon bupati dan Ngakan Made Kutha Parwata sebagai calon wakil bupati.

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved