Sponsored Content

Wabup Suiasa Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Ungasan, Harapkan Kesadaran & Kebersamaan Masyarakat

Setelah melaksanakan penyemprotan di beberapa wilayah, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Satgas Covid-19 Badung kembali melakukan penyemprota

Tribun Bali/I Komang Agus Aryantha
Wabup Suiasa bersama Satgas Covid-19 Badung saat menyiapkan disinfektan untuk penyemprotan di Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan, Kamis (2/4/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Setelah melaksanakan penyemprotan di beberapa wilayah, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bersama Satgas Covid-19 Badung kembali melakukan penyemprotan di Desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan, Kamis (2/4/2020).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Bali yang juga Bendesa Adat Ungasan Wayan Disel Astawa, Anggota DPRD Kabupaten Badung Wayan Sugita Putra, Kadis. Damkar Wayan Wirya, Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Artha, beserta tripika kecamatan dan Perbekel Ungasan I Made Kari serta masyarakat setempat.

Wabup Suiasa di sela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan ini merupakan wujud nyata bersama-sama untuk membangun kesadaran dalam menghadapi bahaya dari penyebaran virus corona yang sudah menyebar di seluruh dunia.

Wabup berharap masyarakat di Kabupaten Badung memiliki kesadaran dan ketaatan dalam mencegah tersebarnya virus.

Jimbarwana Akan Dijadikan Wisma Tim Medis Covid-19 di Jembrana

Baru Tiba di Pelabuhan Gilimanuk, Puluhan Pendatang Langsung Dipulangkan, Diantar hingga ke Kapal

Koster: Saya Mohon Warga Bali Diluar Tidak Pulang ke Bali, Mari Kita Berdoa Agar Pandemi Berakhir

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Badung senantiasa melakukan tindakan pencegahan di wilayah Kabupaten Badung sehingga meminimalkan dampak dari corona.

Kata orang nomor dua di Badung itu ada tiga hal yang harus dilakukan untuk pencegahan secara keseluruhan bersama-sama dengan masyarakat, yaitu pertama harus adanya kesadaran yang sungguh-sungguh dari masyarakat baik secara personal maupun secara komunitas.

Mengingat kesadaran masyarakat merupakan kunci pokok dan modal utama untuk meminimalkan pencegahan ini.

“Apapun yang kita perbuat, bemacam-macam aturan yang kita buat, kalau kesadaran masyarakat secara individu dan komunal tidak ada, maka semuanya menjadi sia-sia. Untuk itu mari bersama-sama membangun kesadaran masyarakat agar mau untuk tidak melakukan pergerakan dan aktivitas di luar dari lingkungan rumahnya karena isolasi mandiri dan mengurangi aktivitas menjadi kunci sukses pertama,” tegasnya.

Banyuwangi Operasikan Rumah Isolasi ODP Berbasis Kecamatan, Kebutuhan Makan Dipenuhi

Terbukti Miliki 1.250 Butir Ekstasi, Wayan Agus Pasrah Dihukum 13 Tahun Penjara

BREAKING NEWS: Hari Ini Kasus Positif Covid-19 Terjadi di Badung

Selanjutnya kedua, masyarakat agar bersabar, karena ini adalah tantangan bersama, gangguan yang mengancam keselamatan bersama, sehingga dalam penanganannya membutuhkan waktu dan proses dalam penanganan.

Di samping itu juga butuh waktu untuk mengendalikan diri secara emosional, kepentingan-kepentingan harus dikendalikan.

“Kalau emosional kita muncul keadaan di masyarakat juga menjadi tidak terkendali,” ujar Wabup.

Sedangkan yang terakhir harus dibangun kebersamaan, karena tidak bisa dilakukan sendiri, tidak hanya bisa dilakukan secara kelompok saja, tetapi sifatnya harus dilakukan menyeluruh.

Pengamat Nilai Penolakan Jenazah Korban Covid-19 Terlalu Berlebihan,Pemerintah & Tokoh Harus Edukasi

“Jadi mari kita selalu melakukan kegiatan-kegiatan ini secara bersama dan juga bekerja sama. Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini memberi manfaat positif dan masyarakat Badung bisa terhindar dari bahaya corona,” tegasnya.

Sementara itu Perbekel Ungasan I Made Kari mengatakan bahwa rute dari penyemprotan dilaksanakan mulai dari perbatasan Puri Gading menuju perbatasan Pecatu, kemudian balik menuju Nirmala ke timur langsung ke pusat desa kemudian ke Melasti.

“Untuk mobil yang kecil digunakan dalam menjangkau gang-gang kecil disekitar desa seperti di Anggasari kemudian ke selatan Jimbaran Hill masuk Jalan Kendedes dan lanjut ke SMP Negeri,” pungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved