Ditangkap Edarkan 1 Kg Sabu, Willi Dituntut 18 Tahun Penjara

Willy yang juga resedivis kasus narkotik dituntut 18 tahun penjara karena terlibat jaringan peredaran sabu-sabu

Tribun Bali/Dwi S
Ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. Ditangkap Edarkan 1 Kg Sabu, Willi Dituntut 18 Tahun Penjara 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gusti Ayu Rai Artini melayangkan tuntutan pidana penjara selama 18 tahun terhadap terdakwa Willi Jenawi (31).

Willy yang juga resedivis kasus narkotik ini dinilai terbukti bersalah terlibat jaringan peredaran narkotik jenis sabu-sabu seberat 1 Kilogram (Kg) lebih.

Tuntutan tersebut dibacakan jaksa dalam sidang yang digelar secara teleconference di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, kemarin.

Terpisah, menanggapi tuntutan jaksa, terdakwa melalui tim penasihat hukumnya dari Pos Bantuan Hukum (PBH) Peradi Denpasar menyatakan akan mengajukan pembelaan secara tertulis.

Nota pembelaan akan dibacakan pada sidang pekan depan.

"Mohon waktu Yang Mulia untuk menyusun nota pembelaan," pinta Desi Purnani Adam selaku anggota penasihat hukum kepada majelis hakim.

Pada pembacaan tuntutan, Jaksa Rai Artini terlebih dahulu mengurai hal-hal yang dijadikan pertimbangan dalam mengajukan tuntutan pidana.

Hal memberatkan, perbuatan terdakwa bertentangan dengan program pemerintah terkait pemberantasan tindak pidana narkotik, dan berdampak merugikan masa depan generasi muda.

"Terdakwa sebelumnya pernah dihukum dalam perkara tindak pidana narkotik," paparnya.

Sedangkan hal yang meringankan, terdakwa dinyatakan sopan dalam persidangan dan mengakui dengan terus terang serta menyesali perbuatannya.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved