Corona di Bali

BREAKING NEWS: Dua Pasien Positif Virus Corona Terdata di Jembrana, ODP 95 Orang

BREAKING NEWS: Dua Pasien Positif Virus Corona Terdata di Jembrana, ODP 95 Orang

Istimewa
Sejumlah petugas medis satgas covid-19 Bangli ketika melakukan rapid test pada tiga anggota keluarga di wilayah Desa Abuan, Susut. Jumat (3/4/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Dua pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 dinyatakan positif terjangkit virus corona atau covid-19 di Kabupaten Jembrana.

Dua pasien itu sebelumnya hanya berstatus PDP, dan meningkat statusnya menyusul keluarnya hasil laboratorium dari RSUP Sanglah, Minggu (5/4/2020) kemarin.

Kepastian adanya dua warga Jembrana positif covid-19 ini, melalui siaran pers Satgas penanggulangan Covid-19 Jembrana, Senin (6/4/2020).

Atas hal ini, Bupati Jembrana I Putu Artha pun langsung menginstruksikan kepada satgas serta Surveilance Dinas Kesehatan Jembrana untuk memperluas pemantauan.

Hal itu untuk mengetahui masyarakat yang pernah melakukan kontak atau contact tracking dengan warga positif covid-19 tersebut.

"Lakukan penelusuran kontak lebih luas, dimulai dari keluarga inti, kemudian keluarga dekat lainnya. Segera cek kesehatannya termasuk lakukan rapid test untuk mengetahui lebih cepat," ucap Artha dalam siaran pers melalui Kabag humas Pemkab Jembrana I Made Cipta Wahyudi.

Artha juga mengimbau, aparat pemerintah di bawah (lurah atau kepala kewilayahan) memperketat pengawasan.

Namun, tidak melakukan penutupan wilayah.

Sebab, penutupan wilayah itu tidak sejalan atau dilarang oleh pemerintah pusat.

"Sesuai instruksi pemerintah pusat, daerah dilarang melakukan penutupan akses wilayah maupun lockdown. Hal ini juga sudah saya sampaikan kepada perbekel atau lurah sebagai pedoman tindakan dibawah," tegasnya.

Halaman
1234
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved