Breaking News:

Corona di Bali

Ikut Terdampak Covid-19, Pemprov Bali Berikan Bantuan Sosial ke Panti Destawan di Buleleng

Dewa Made Indra, menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada Panti Asuhan Destawan

Penulis: Ni Kadek Rika Riyanti | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Humas Pemprov Bali
Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, didampingi oleh Kadis Sosial Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra dan Kadis Kesehatan dr I Ketut Suarjaya, serta jajaran Dinas Sosial Kabupaten Buleleng menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada Panti Asuhan Destawan, Desa Sawan, Singaraja, Sabtu (11/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Kadek Rika Riyanti

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada Panti Asuhan Destawan, Desa Sawan, Buleleng, Bali, Sabtu (11/4/2020).

Berdasarkan rilis yang diterima Tribun Bali, Dewa Indra yang juga selaku Ketua Harian Gugus Tugas Pelaksana Percepatan Penanggulangan Covid-19 Bali, pada kesempatan tersebut menyerahkan 800 kg beras, 60 kg gula, 60 liter minyak dan 20 kotak susu kepada Panti Asuhan yang menampung anak-anak yatim piatu hingga kurang mampu tersebut.

Dalam kesempatan itu, Dewa Indra tampak didampingi oleh Kadis Sosial Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra dan Kadis Kesehatan dr I Ketut Suarjaya, serta jajaran Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

“Ditengah merebaknya Covid-19 ini, disamping persoalan penanganan penyakitnya yang paling dirasakan masyarakat saat ini adalah dampak ekonomi. Banyak dari warga yang juga kehilangan sumber pendapatan,” ujar Dewa Indra di sela-sela kegiatannya, Sabtu (11/4/2020).

Ini Fakta Menarik Tentang Pangeran Mateen, Pangeran dari Brunei Darussalam

3 Sayuran yang Sering Dikonsumsi Ini Dapat Menyebabkan Alergi pada Tubuh, Apa Saja?

Ini Cara Menikmati Momen Paskah di Tengah Wabah Covid-19

Menurutnya, yang sangat terdampak seperti panti asuhan, panti disabilitas, dan lembaga sosial lain.

Hal itu karena panti-panti tersebut berjalan dengan mendapatkan donasi dan uluran tangan para donatur.

Jika para donatur, terutama pemilik usaha terdampak secara ekonomi, tentu berdampak pula pada berkurangnya bantuan donasi kepada panti-panti ini.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, disamping fokus pada penanganan virus Corona ini, juga harus memperhatikan kelompok-kelompok yang secara ekonomi membutuhkan perhatian.

“Untuk itu kami tugaskan Dinas Sosial Provinsi berkoordinasi dengan dinas sosial Kabupaten/kota untuk memberikan bantuan. Kami, mewakili Pemprov Bali hadir untuk memberi bantuan secara langsung, seperti sembako ini, yang mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban sehari-hari, membantu memenuhi kebutuhan anak-anak di sini,” terang Dewa Indra, seraya berharap semoga anak-anak panti ini bisa survive ditengah guncangan ekonomi akibat Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved