Breaking News:

Kondisi Pelabuhan Padang Bai Karangasem Sepi, per Hari Hanya 50 Unit Sepeda Motor Yang Menyebrang

Koordinator Satuan Pelayanan BPTD Wilayah XII Bali, I Nyoman Agus Sugiarta mengungkapkan, penyebrangan pelabuhan sepi dikarenakan merebaknya

Tribun Bali/Saiful Rohim
Petugas kepolisian bersama instansi terkait jaga pintu masuk Pelabuhan Padang Bai, Kecamatan Manggis, Minggu (29/3/2020). Petugas juga meminta keterangan ke penumpang. 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Penyebarangan dari Pelabuhaan Padang Bai, Kecamatan Manggis menuju Pelabuhan  Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), nampak sepi, Senin (13/4/2020).

Begitu juga  sebaliknya, dari Pelabuhan Lembar ke Pelabuhan Paadang Bai, terlihat lengang  setiap hari.

Koordinator Satuan Pelayanan BPTD Wilayah XII Bali, I Nyoman Agus Sugiarta mengungkapkan, penyebrangan pelabuhan sepi dikarenakan merebaknya penyebaran corona di Indonesia.

Ditambah ada imbauan dari Pemerintah Provinsi Bali, agar mengurangi perjalanan ke luar serta masuk Provinsi Bali.

Trump Kecam Pakar yang Nyatakan AS Bisa Selamatkan Banyak Nyawa Bila Melangkah Lebih Cepat

Pangdam XVII/Cendrawasih Minta Maaf atas Tewasnya 3 Anggota Polri di Papua

"Sepeda motor yang masuk ke Pelabuhan Padang Bai, maupun nyebrang ke Pelabuhan Lembar sepi. Tiap hari  bisa dihitung jari, perkiraan sepeda motor yang masuk  serta menyebrang sekitar 50 unit perhari,"jels Agus Sugiarta, Senin (13/4/2020) siang.

Ditambahkan, kendaraan yang masuk ke Bali atau yang menyebrang ke Pelabuhan Lembar yakni kendaraan yang  mengangkut kebutuhan pokok dari Jawa, seperti Surabaya, dan daerah lain.

Kendaraan yang datang serta menyebrang tak berkelompok. Dan kondisi dalam kapal lengang, alias sepi.

"Kendaraan pengangkut kebutuhan pokok termasuk sepi. Saat ini (13/4) pagi, baru ada 2 unit yang hendak menyebrang ke Pelabuhan Lembar,"akui Agus Sugiarta.

Sepinya pengendara sepeda motor yang datang atau menyebrang adalah langkah untuk memutus penyebaran corona virus disease.

Agus sapaannya  mengatakan, petugas sekitar Pelabuhan Padang Bai juga perketat pintu masuk Bali dari Pelabuhan Padang Bai, Kecamatan Manggis, setelah merebaknya kasus virus corona di Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Saiful Rohim
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved