Realokasi APBD Tangani Corona, Pemkab Tabanan Tunda Anggaran Perjalanan Dinas Rp 38,2 Miliar Lebih

Rinciannya, anggaran di bidang kesehatan sebesar Rp 20 Miliar dan anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) sebesar Rp 50 Miliar.

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Suasana di halaman depan Kantor Bupati Tabanan. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pemkab Tabanan telah melakukan ancang-ancang untuk merealokasi APBD di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Khusus untuk anggaran penanganan Covid-29 yang sudah terpasang senilai Rp 70 Miliar.

Rinciannya, anggaran di bidang kesehatan sebesar Rp 20 Miliar dan anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) sebesar Rp 50 Miliar.

"Sementara sekarang sudah terpasang di APBD hasil refocusing sekitar Rp 70 Miliar," ungkap Kepala Bapelitbang Tabanan, Ida Bagus Wiratmaja, Kamis (23/4/2020).

Hanya Corona yang Bisa ‘Tertibkan’ Lalu Lintas di Ubud

Ini Strategi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Sejumlah Pasar Dibawah Naungan PD Pasar Denpasar

Nekat Beraksi Ditengah Pandemi Corona, 2 Begal Ditembak Polisi dan 1 Pelaku Tewas di Bandung

Disinggung mengenai rencana pergeseran anggaran, Wiratmaja menyatakan pergeseran anggaran dilakukan untuk menyeimbangkan anggaran.

Karena pendapatan banyak sekali evaluasi, mungkin tepatnya Pemkab Tabanan akan menunda beberapa kegiatan-kegiatan yang tidak menjadi prioritas. 

Bagaimana dengan anggaran perjalanan dinas yang untuk sementara sudah tak digunakan lagi, dia menyebutkan untuk anggaran perjalanan dinas untuk sementara juga ditunda sebesar 75 persen dari total seluruhnya.

Jika dihitung, anggaran perjalanan dinas yang terpasang di APBD Tabanan sebesar Rp 51 Miliar, untuk 75 persennya adalah sekitar Rp 38,2 Miliar lebih. 

"Nilai total perjalanan dinas yang terpasang di APBD adalah sebesar Rp 51 Miliar. Nah dari jumlah tersebut 75 persennya untuk sementara ditunda," sebutnya. (*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved