Corona di Bali

Hanya Corona yang Bisa ‘Tertibkan’ Lalu Lintas di Ubud

Begitu juga dengan parkir liar di bahu jalan, yang biasanya menjadi salah satu penyebab kemacetan, kini sudah tidak tampak lagi.

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Suasana lalu lintas di kawasan pusat pariwisata Ubud, Gianyar, Kamis (23/4/2020). Sejak adanya covid-19, lalu lintas menjadi lengang. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Suasana lalulintas di sepanjang jalan di kawasan pariwisata Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, sangat lengang.

Jumlah kendaraan yang melintas pun bisa dihitung jari.

Begitu juga dengan parkir liar di bahu jalan, yang biasanya menjadi salah satu penyebab kemacetan, kini sudah tidak tampak lagi.

Kondisi ini sudah terjadi sejak beberapa pekan lalu, atau tepatnya saat pasien positif corona terus bertambah, dan sejumlah warga di Kecamatan Ubud juga terjangkit.

Ini Strategi Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Sejumlah Pasar Dibawah Naungan PD Pasar Denpasar

Nekat Beraksi Ditengah Pandemi Corona, 2 Begal Ditembak Polisi dan 1 Pelaku Tewas di Bandung

Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Perempuan Denpasar Gelar Bakti Sosial di Panti Sosial

Informasi dihimpun Tribun Bali, Kamis (23/4/2020), dalam situasi normal, keramaian di Ubud bukan disebabkan oleh warga setempat, tetapi para wisatawan dan para pekerja.

Namun sejak pandemik covid-19 ini, Ubud kehilangan wisatawannya, dan usaha-usaha pariwisata seperti restoran, hotel dan sebagainya telah menutup operasional mereka.

Dengan kondisi demikian, karyawan-karyawan dari luar Ubud yang selama ini juga menjadi penyebab keramaian di Ubud, telah dipulangkan ke kampung halamannya.

Karena itu, kesunyian Ubud pun tidak bisa dihindari.

“Seharusnya di bulan sekarang Ubud sangat macet, dan saya sebagai tukang parkir kewalahan, parkir liar tidak bisa dihindari. Tapi sekarang sangat sepi, berubah 180 derajat,” ujar seorang tukang parkir di kawasan Ubud, I Wayan Penatih.

Kasatlantas Polres Gianyar, AKP Laksmi Trisna Dewi Wieryawan membenarkan hal tersebut.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved