Delapan Pengendara Diminta 'Balik Kanan',Satlantas Polres Tabanan Larang Pemudik menuju Wilayah PSBB

Kegiatan yang dilakukan saat operasi ini lebih banyak untuk mengecek perlintasan di Jalan Raya bagi pemudik yang ingin pulang ke wilayah Jawa

Tribun Bali/I Made Prasetia Aryawan
Polisi saat melakukan pengecekan terhadap pengendara yang hendak mudik di Pos Pengamanan dan Penyekatan Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Selasa (28/4). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Pihak Kepolisian menggelar Operasi Ketupat Agung 2020 mulai 24 April hingga 30 Mei mendatang.

Kegiatan yang dilakukan saat operasi ini lebih banyak untuk mengecek perlintasan di Jalan Raya bagi pemudik yang ingin pulang ke wilayah Jawa.

Hingga Selasa (28/4/2020), sedikitnya sudah ada delapan pengendara yang diminta putar balik oleh polisi ketika dilakukan pengecekan di Pos Pengamanan dan Penyekatan Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan.

"Dua pos pengamanan dan penyekatan sudah kami bangun sejak awal operasi ini dengan melibatkan instansi lainnya juga seperti TNI, Dishub serta Dinas Kesehatan. Sasarannya adalah lebih kepada pengendara yang ingin mudik," kata Kasatlantas Polres Tabanan, Iptu Ni Putu Wila Indrayani, Selasa (28/4).

Soroti Rapid Test Dilakukan di Kawasan Publik, Dewan Badung Harapkan Kedepan Dinkes Jemput Bola

54 Orang PMI yang Dikarantina di Denpasar Dipulangkan Hari Ini

BREAKING NEWS: Laka Lantas di Gatsu Barat, Seorang Pria Mr. X Meninggal di Tempat

Iptu Wila melanjutkan, untuk sementara tidak banyak yang diminta putar balik alias tak ijinkan melanjutkan perjalanan mudiknya.

 Sebab pihaknya masih selektif dalam hal tersebut. Kemudian untuk kendaraan pengangkut logistik, Kesehatan, Dinas, masih diijinkan untuk melintas.

Wila menyebutkan, sedikitnya ada delapan pengendara dengan rincian tujuh pengendara sepeda motor dan satu pengendara roda empat yang diminta balik kanan.

Mereka tak diijinkan melanjutkan perjalanan karena akan menuju wilayah yang sudah menerapkan PSBB seperti Surabaya, Gresik, Sidoarjo dan Jakarta di Pulau Jawa.

"Untuk masyarakat yang hendak menuju daerah dengan tujuan wilayah status PSBB seperti Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Jakarta, kita sarankan untuk balik kanan. Mengingat daerah tersebut telah di tutup," tegasnya.

"Tapi untuk kendaraan pribadi yang menuju Jawa diluar wilayah dengan status PSBB masih kita ijinkan melintas dengan imbauan dan pengecekan suhu tubuh juga," ucapnya.

Untuk diketahui, Satlantas Polres Tabanan telah membangun dua posko pengamanan dan penyekatan. Diantaranya di wilayah Baturiti dan Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan.(*)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved