Bali Paradise

Food Corner Ini Suguhkan Berbagai Menu Khas Buleleng Mulai dari Blayag Hingga Jukut Buangit

Salah satu food corner di Jalan Sudirman No 43 Singaraja, Bali, yakni Umah Ketipat Food Corner menyuguhkan berbagai menu kuliner khas Buleleng.

Istimewa
Suasana di Umah Ketipat Food Corner ketika tengah ramai 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA- Salah satu food corner di Jalan Sudirman No 43 Singaraja, Bali, yakni Umah Ketipat Food Corner menyuguhkan berbagai menu kuliner khas Buleleng.

Mulai dari menu Blayag, Syobak dengan daging babi hingga ayam ada di tempat ini.

Tidak hanya itu, salah satu menu yang kini mulai sulit ditemui di Buleleng, yakni Jukut Buangit dan jajan Batun Bedil pun bisa Tribunners temui di tempat makan yang didirikan oleh Wayan Agus Sastrawan ini.

Owner sekaligus penggagas Umah Ketipat Food Corner, Wayan Agus Sastrawan ini menyebutkan bahwa di tempatnya ditawarkan kurang lebih 20an menu.

Denpasar Sudah Distribusikan 3.522 Paket Sembako kepada Masyarakat

Peduli Covid-19, Selama Ramadan Bank Mayapada Thamrin Bagikan 500 Nasi Kotak Setiap Hari Kerja

Keinginan Menikah Lagi Tak Disetujui Keluarga, Kakek 70 Tahun Nekat Gantung Diri

"Kalau dilihat dari awal jualan sampai dengan sekarang, menu Blayag dan Syobak Ayam yang paling banyak dibeli pelanggan," sebutnya.

Menurutnya, menu Blayagnya ini dalam seharinya bisa terjual sampai dengan 100 porsi sedangkan menu Syobak Ayam bisa terjual sampai dengan 60 porsi.

Pesanan ini pun sudah termasuk pesanan untuk dibawa pulang oleh pengunjung.

Berbagai menu kuliner di tempat ini dibandrol mulai dari harga Rp 3 ribu-Rp 15 ribu dan harga ini belum ditambah dengan ppn.

Satu Pasien Positif Covid-19 di Tabanan Sembuh, Total Sudah Ada 7 Pasien Sembuh

Terbukti Cabuli Anak-Anak Saat Jadi Sukarelawan di PAUD, WN Jepang Dihukum Lima Tahun Penjara

Di tempat ini, Tribunners juga dapat menjumpai tenant-tenant lainnya seperti Balinese Food Warung MenCobek 2, Janji Jiwa, hingga Kebab Made dan tenant ini pun memiliki keunikannya masing-masing mulai dari menu yang ditawarkan hingga range harga yang terbilang ramah di kantong masyarakat.

"Saya ingin membangun image kalau belum mampir ke Umah Ketipat Food Corner, belum ke Singaraja namanya. Untuk mewujudkan hal tersebut prosesnya memang masih panjang sekali, dan karena itu juga saya ajak teman-teman lainnya untuk bergabung dan bersama-sama mewujudkannya," ungkap Wayan Agus Sastrawan.

Umah Ketipat Food Corner ini sendiri awalnya buka mulai dari pukul 12.00-22.00 Wita namun, selama pandemi virus corona ini, jam oprasional tempat ini berubah menjadi pukul 09.00-16.00 Wita.

Pembaca Tarot Rara Istiati Wulandari Sebut Buah Merah dari Papua Tingkatkan Imun Saat Covid-19

Tiba di Bali 10 April, PMI Asal Gianyar Positif Covid-19

Sebelum berlokasi di Jalan Sudirman No 43 Singaraja, Bali, awalnya Umah Ketipat berada tepat di depan salah satu SMP N yang ada di Singaraja selama kurang lebih lima tahun.

Lalu, karena satu dua hal, Umah Ketipat pindah dan berubah menjadi Umah Ketipat Food Corner pada tanggal 31 November 2019.

Berkapasitas hingga 100 orang, Umah Ketipat Food Corner juga menghadirkan fasilitas menarik lainnya, seperti free Wifi dan setiap weekend-nya pengunjung yang berada di Umah Ketipat Food Corner akan ditemani dengan alunan musik akustik yang indah dari para pengisi acara. (*)

Penulis: Karsiani Putri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved