Perayaan Ulang Tahun Ke-45, David Beckham Punya 5 Rekor Hebat Selama Aktif Bermain Sepak Bola

Beckham harus menunggu empat tahun untuk dipromosikan ke skuad utama asuhan Alex Ferguson dan tampil di kasta tertinggi Liga Inggris

Getty Images
Keluarga David Beckham 

TRIBUN-BALI.COM - Megabintang sepak bola David Beckham memasuki umur 45 tahun. Tepat 2 Mei kemarin, David Beckham merayakan ulang tahun ke 45. Kapten Timnas Inggris ini lahir 2 Mei 1975 silam.

Merintis karier sepak bola di tim junior Tottenham Hotspur, nama Beckham mulai bersinar ketika membela skuad utama Manchester United.

Perjalanan menembus tim senior Man United pun bukan hal mudah bagi pemain berkebangsaan Inggris itu. Beckham harus menunggu empat tahun untuk dipromosikan ke skuad utama asuhan Alex Ferguson dan tampil di kasta tertinggi Liga Inggris.

Selamat Ulang Tahun David Beckham, Edisi Spesial 3 Tendangan Bebas Paling Mengesankan

Bahkan, berdasarkan data dari Transfermarkt, dia sempat dipinjamkan ke Preston North End sebelum menjalani debut Liga Inggris bersama The Red Devils, julukan Man United.

Sejarah mencatatkan, laga debut Beckham di Liga Inggris terjadi pada akhir musim 1994-1995, kala Manchester United menjamu Leeds United, 2 April 1995. Dalam laga yang berakhir dengan skor kacamata itu, Beckham bermain 90 menit.  Musim itu pun dia akhiri tanpa sumbangan gol atau assist dari empat penampilan.

Dia mulai tampil secara reguler ketika memasuki musim selanjutnya (1995-1996). Sejak saat itu, serangkaian rekor mulai terbangun. Setelah mengakhiri karier di Manchester United dan memutuskan hengkang ke Real Madrid pada Juli 2007, legasi Beckham terus berlanjut.

David Beckham Merasa Belum Pantas Menjadi Pelatih Timnas Inggris

Kendati jauh dari kampung halaman, dia tetap tampil cemerlang dan terus mencatatkan berbagai rekor, yang bahkan beberapa di antaranya belum bisa dipecahkan pemain lain. Hal itu juga berlaku ketika Beckham tampil bersama empat klub lain, LA Galaxy, AC Milan, hingga mengakhiri karier di Paris Saint-Germain (PSG).

Melansir dari Opta, berikut lima rekor yang mampu diukir David Beckham selama aktif bermain:

1) Pemain termuda yang mencapai 50 assist di Liga Inggris

Pada 1 April 2000, David Beckham mencatatkan rekor impresif kala masih berusia 24 tahun dan 335 hari. Dia mengukir namanya sebagai pemain termuda yang mampu mencapai 50 assist di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Halaman
123
Editor: Kambali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved