Corona di Bali

52 PMI Asal Bali dari Jakarta Tiba Melalui Terminal Domestik Bandara Ngurah Rai

Namun Bandara tersibuk ketiga di Indonesia itu masih tetap beroperasi normal seperti biasa hanya melayani penerbangan kargo dan repatriasi WNA dan WNI

Dok Humas Otoritas Bandar Udara Wilayah IV/Tribun Bali
Pesawat Garuda Indonesia yang membawa puluhan PMI asal Bali tengah parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. 

 

 
Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sementara waktu tidak melayani penerbangan pesawat komersil sesuai kebijakan dan peraturan Permenhub No 25/2020.

Namun Bandara tersibuk ketiga di Indonesia itu masih tetap beroperasi normal seperti biasa hanya melayani penerbangan kargo dan repatriasi WNA dan WNI serta pengecualian lainnya yang diatur pada Permenhub itu.

Pada Minggu (3/5/2020) malam kemarin terdapat penerbangan domestik yang membawa Pekerja Migran Indonesia asal Bali dari Jakarta.

“Tadi di Bandara I Gusti Ngurah Rai kedatangan pesawat Garuda Indonesia membawa PMI sebanyak 52 orang dari Jakarta,” jelas Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Elfi Amir, Minggu (3/5/2020).

Ia menambahkan pesawat B737-800 dengan registrasi pesawat GA 4084 landing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pukul 20.00 WITA dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta.

Di area kedatangan domestik terhadap ke-52 penumpang itu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan Thermo Scanner, pendataan penumpang dan penyerahan Health Alert Card serta wawancara yang dilakukan oleh KKP Kelas I Denpasar.

Sebelumnya relaksanaan Rapid Test Covid-19 sebagian penumpang sudah dilakukan di Bandara Soekarno Hatta dan yang belum dilakukan rapid tes dengan menunjukan form yang belum di stamp merah dilaksanakan di kedatangan terminal domestik dilakukan oleh Satgas Covid-19 Provinsi Bali.(*)

 
 

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved