Harga Minyak Dunia Turun Tajam, Ini Daftar Harga BBM Terbaru Mei 2020 di SPBU Pertamina dan Swasta

Para penjual ritel BBM di Tanah Air sendiri memastikan bakal mematuhi aturan yang berlaku yakni soal penetapan harga BBM oleh pemerintah.

Tribun Bali/Noviana Windri
ILUSTRASI - SPBU 54.801.38 Teuku Umar Barat, Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Harga minyak belakangan ini sudah turun tajam. Meski negara produsen minyak yang tergabung dalam OPEC sudah rela memangkas produksi minyak akibat kelebihan pasokan efek dari pandemi korona, toh, harga minyak masih relatif rendah yang masih dibawah US$ 30 per barel.

Banyak pihak yang mempertanyakan kapan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU di Indonesia bakal turun harganya.  

Cara Dapat Cashback 30 Persen Dari Beli BBM Non Subsidi Mulai 27 April Sampai 23 Mei 2020

Para penjual ritel BBM di Tanah Air sendiri memastikan bakal mematuhi aturan  yang  berlaku yakni soal penetapan harga BBM oleh pemerintah.

Berlaku sampai 23 Mei, Beli BBM Non Subsidi Dapat Cashback 30 Persen, Ini Caranya

Meski begitu, ada juga perusahaan minyak yang sudah memberi potongan harga BBM di setiap SPBU seperti Pertamina yang memberikan casb back sebesar 30% bagi 2.000 pembeli pertama selama bulan Ramadhan setiap harinya.

Sedangkan BP-AKR menurut Syahran Wahab, Manajer Komunikasi PT Aneka Petroindo Raya, selaku pengelola SPBU BP-AKR bakal taat dengan aturan yang ada. “Kami akan melakukan penyesuaian harga sesuai dengan aturan yang berlaku,” katanya.

Pertamina Kelimpungan Kini Penjualan BBM Turun Drastis, Baru Pertama Dalam Sejarah

Imbasnya, harga BBM di sejumlah SPBU untuk bulan Mei ini sepertinya belum berubah. Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga BBM non subsidi per liter di sejumlah SPBU untuk areal Jakarta dan sekitarnya.

Pertamina:

Pertalite              Rp 7.650

Pertamax           Rp 9.000

Pertamax Turbo Rp 9.850

Halaman
123
Editor: Kambali
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved