Corona di Bali

Muhammadiyah Bali Bagikan 900 Paket Ifthor Ramadan ke Masyarakat Terdampak Covid-19 di Denpasar

Lebih lanjut, dijelaskannya 900 paket Ifthor Ramadan didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak covid 19 melalui lembaga, panti asuhan,

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PMW) Bali, Aminullah
Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali melalui Muhammadiyah Covid 19 Comand Center (MCCC) Bali membagikan 900 paket Ifthor Ramadan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 di Gedung Dakwah Muhammadiyah, jalan Imam Bonjol 51, Denpasar, Minggu (4/5/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali melalui Muhammadiyah Covid 19 Comand Center (MCCC) Bali bersama Senator DPD RI, H.Bambang Santoso dengan melibatkan Lazismu, Aisyiyah, MDMC dan seluruh Ortom membagikan 900 paket Ifthor Ramadan kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19 di Gedung Dakwah Muhammadiyah, jalan Imam Bonjol 51, Denpasar, Minggu (4/5/2020).

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PMW) Bali, Aminullah mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk konkret tolong-menolong dan solidaritas yang dibangun oleh Muhammadiyah dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19.

BREAKING NEWS : KSOP Benarkan Kapal Pesiar Quantum of The Seas Berlabuh di Pelabuhan Benoa

Komunitas Suporter Indonesia Pulau Bali Bagikan 100 Paket Sembako ke Warga Bali Terdampak Covid-19

Beri Relaksasi, Pegadaian Rilis Gadai Peduli dengan Bunga Nol Persen

“Kegiatan ini dilandasi dengan prinsip Al-Maun, tolong menolong dalam hal kebaikan serta fastabiqul khairat. Bentuk konkret tolong menolong dan solidaritas yang dibangun oleh Muhammadiyah dalam rangka membantu dan meringankan beban saudara yang terkena dampak covid-19 yang memerlukan waktu pemulihan yang panjang,” jelasnya.

Lebih lanjut, dijelaskannya 900 paket Ifthor Ramadan didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak covid 19 melalui lembaga, panti asuhan, Majelis Taklim tanpa melihat sekat agama dan suku.

Termasuk mendistribusikan kepada 45 anak Mahasiswa  UNUD yang berasal dari NTT yang mendapatkan bantuan paket nasi bungkus/box.

Dishub Karangasem Coret Anggaran Pengadaan Fisik & Pemeliharaan Terminal Untuk Tangani Corona

Pemkab Tabanan Akan Beli Produk Pertanian dengan Memotong 5 Persen Tunjangan ASN

Telkomsel Donasikan 1.800 APD ke 12 Rumah Sakit di Jawa Bali Nusra, Dukung Penanganan Covid-19

“Ini adalah kegiatan yang ketiga kalinya kami laksanakan. Dalam paket yang ketiga berisi nasi bungkus/box untuk buka puasa. Selain itu juga berisi keperluan untuk buka puasa lainnya seperti kue, es campur dan lainnya,” sambungnya.

Dalam hal ini, dana pembagian bantuan tersebut bersumber dari sumbangan warga muhammadiyah, donatur, umat Islam yang dikoordinasi oleh MCCC di dalmnya ada Lembaga Zakat Muhammadiyah (LAZISMU).

Untuk menghindari kerumunan dan terapkan social distancing, para relawan mendistribusikan ke rumah masing-masing penerima bantuan.

Di Tengah Pandemi Covid-19, DPRD Bali Akan Sahkan Empat Ranperda melalui Rapat Paripurna Virtual

Puluhan Karyawan Sampoerna Positif Virus Corona, Khofifah Pertimbangkan Tarik Produk Rokoknya

Klub Inggris Ini Nyaris Satukan Messi & Cristiano Ronaldo Bermain Satu Tim & Jadi Penyesalan Wenger

“Kegiatan ini dilakukan di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah seluruh Bali yang sudah terbentuk MCCC dan sudah bergerak membantu juga. Seperti di Denpasar, Buleleng, Jembrana dan Tabanan."

"Semoga meringankan beban masayarakat yang terdampak covid-19. Inshaallah nanti akan dijadwal kegiatan keempat yaitu pembagian sembako berupa beras,” tutupnya.

Sebelumnya, Pimpiman Wilayah Muhammadiyah Bali telah membagikan paket pertama nasi bungkus untuk para ojol, paket kedua pembagian sembako, paket ketiga pembagian paket ifthor Ramadan. (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved