Corona di Bali

Telkomsel Donasikan 1.800 APD ke 12 Rumah Sakit di Jawa Bali Nusra, Dukung Penanganan Covid-19

Telkomsel Area Jawa Bali Nusra secara aktif dan berkesinambungan ikut mendukung penanganan Covid-19.

Istimewa
Pada Senin (4/5/2020) pagi, melalui virtual conference menggunakan aplikasi CLoudX Telkomsel, pihak Telkomsel Area Jawa Bali Nusra mendonasikan 1.800 APD untuk lebih dari 12 Rumah Sakit yang ada di area Jawa Bali Nusra 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA- Telkomsel Area Jawa Bali Nusra secara aktif dan berkesinambungan ikut mendukung penanganan Covid-19.

Adapun bentuk dukungan tersebut, yakni dengan mendonasikan 1.800 Alat Pelindung Diri (APD) untuk lebih dari 12 Rumah Sakit yang ada di area Jawa Bali Nusra.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis ini dilakukan oleh Executive Vice President East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit dan diterima oleh Ketua IDI Jawa Timur dan perwakilan dokter dari 12 rumah sakit yang ada di wilayah Jatim, Jateng dan Bali Nusra melalui virtual conference, Senin (4/5/2020) pagi.

Penyerahan resmi donasi APD untuk 12  Rumah Sakit tersebut juga disaksikan oleh Vice President Network Operation and Quality Management Area Jawa Bali, Samuel Pasaribu dan Vice President Consumer Sales Area Jawa Bali, Filin Yulia.

5 Arti Mimpi Tentang Hujan, Keberuntungan Akan Segera Hadir hingga Konflik Datang Menghampiri

Sisir 6 Kecamatan Tim Covid-19 Gianyar Tegur Toko & Pedagang yang Abaikan Pembatasan Jam Operasional

Dampak Covid-19, Lomba Layang-layang Pelangi Bali Ditunda

Executive Vice President East Area Sales, Adiwinahyu B Sigit mengatakan, bahwa Rumah Sakit yang menerima donasi APD tersebut sebagian rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Jawa Timur, yakni di Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Tulungagung dan Magetan.

Sementara wilayah lainnya, yakni RSUD K.R.M.T Wongsonegoro, Kota Semarang; RS Pelita Anugrah, Demak; Puskesmas Gedong Tengen, Yogyakarta; RSU Islam Harapan Anda, Tegal; Puskesmas Sangkrah, Surakarta; Puskesmas Sibela, Surakarta; RSUD KRT. Setjonegoro Wonosobo; RS Universitas Udayana, Bali; RSUP Sanglah, Bali; RSUD Wangaya, Bali; RSUD Provinsi NTB, Mataram.

“Untuk wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogjakarta ada 7 Rumah Sakit dan di Bali Nusra, totalnya 4 Rumah Sakit. Donasi APD ini merupakan dukungan yang berkesinambungan dari Telkomsel dalam mendukung penanganan Covid-19," ucap Adiwinahyu B Sigit.

Tambahnya, penyerahan donasi yang dilakukan melalui virtual conference ini, sesuai peraturan pemerintah untuk tetap jaga jarak (physical distancing) dan kampanye stay at home.

"Jadi, kami dalam memberikan donasi untuk penyerahan simbolis tetap sesuai peraturan pemerintah. Cukup bertatap muka via virtual conference menggunakan aplikasi CLoudX Telkomsel. APD yang kami donasikan juga sudah dikirim ke rumah sakit sejak kemarin," tambahnya pada Senin (4/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Adiwinahyu B Sigit juga menuturkan bahwa selain donasi 1.800 APD, selama pandemi Covid-19, Telkomsel Area Jawa Bali Nusra juga memberikan fasilitas layanan CLoudX dan Ruang Guru untuk media pembelajaran ke sekolah-sekolah di Regional Bali Nusra dan total 15 sekolah diberikan free fasilitas layanan CloudX dan Ruang Guru.

"Penyediaan fasilitas tersebut juga sesuai SMS blast Dinas Kominfo Kupang terkait pencegahan Covid016 di Provinsi NTT. Dengan demikian, bantuan yang kami berikan bisa tepat sasaran dan efektif," terangnya.

Lanjutnya, untuk di Jawa Timur pihaknya juga bekerjasama dengan BNPB dengan menyalurkan kartu perdana untuk membantu komunikasi tenaga medis.

Adiwinahyu B Sigit menambahkan, bahwa dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-25 yang diperingati setiap 26 Mei 2020, Telkomsel juga berbagi kebahagiaan dengan membagikan paket untuk 25 ribu anak yatim, 250 yayasan, 25 masjid agung, 53.500 APD dan 30GB gratis akses ke 137 kampus dan e-learning.

"Ulang Tahun ke-25 Telkomsel ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. Jadi, Telkomsel ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat mulai dari anak yatim, yayasan dan masjid agung. Mudah-mudahan dengan berbagi kebahagiaan ini mampu meringankan beban ekonomi masyarakat terutama masyarakat berpenghasilan rendah," ungkap Adiwinahyu B Sigit. (*).

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved