Breaking News:

Corona di Bali

Dampak Covid-19, Lomba Layang-layang Pelangi Bali Ditunda

Lomba layang-layang yang biasanya digelar Persatuan Pelayang Indonesia (Pelangi) Bali tahun ini ditunda

Tribun Bali/Putu Supartika
Lomba layang-layang di Pantai Padanggalak, Denpasar, Minggu (23/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Lomba layang-layang yang biasanya digelar Persatuan Pelayang Indonesia (Pelangi) Bali, di Pantai Padanggalak, Kesiman, Denpasar, Bali, tahun ini ditunda.

Lomba ini biasanya digelar pertengahan tahun.

Penundaan ini mengingat adanya pandemi virus Corona atau Covid-19, serta mengikuti imbauan pemerintah supaya tidak adanya keramaian.

Bendahara Pelangi Bali, I Gusti Ngurah Arya Wardana, Senin (4/5/2020) mengatakan, tahun 2020 ini pelaksanaan lomba layang-layang ini memasuki pelaksanaan ke-42.

Donald Trump Yakin AS Akan Selesaikan Vaksin Virus Corona Pada Akhir 2020

Ngobrol dengan Platje, Pemain Belanda Berdarah Toraja Ini Buka Peluang Bermain di Liga Indonesia

Arti Mimpi Melihat Orang Terdekat Meninggal Dunia, Introspeksi Diri hingga Panjang Umur

Namun sementara waktu, mengingat kondisi saat ini, acara pun ditunda. 

''Penundaan lomba layang-layang Bali yang telah memasuki usia ke-42, kami tunda sementara waktu. Apalagi sudah ada imbauan dari pemerintah agar menghindari keramaian dan tidak adanya izin untuk keramaian dari kepolisian,'' katanya.

Pihaknya mengaku telah membuat jadwal untuk lomba layang-layang Bali yang dilaksanakan di Pantai Padanggalak, Kesiman pada, Juni mendatang, setelah Pesta Kesenian Bali (PKB) dan mengisi libur sekolah. 

''Rencana awal lomba layang-layang Bali dibuka Pelangi Bali pada Juni mendatang. Setelah Pelangi Bali, baru dilanjutkan dengan lomba layang-layang Pelangi kabupaten/kota di Bali, dan dilanjutkan juga dengan lomba layang-layang yang dibuat seka teruna maupun banjar. Setelah itu, lomba layang-layang ditutup Pelangi Bali,'' katanya.

Dalan lomba layang-layang ini biasanya ditampilkan kategori janggan, janggan buntut, bebean, bebean big size, pecukan dan kreasi.

Nantinya setelah meredanya pandemi virus corona ini, maka perlombaan akan dilaksanakan.

Jika keadaan telah pulih pada akhir tahun 2020, pihaknya mengaku akan segera menggelar lomba layang-layang Bali

"Jika nantinya di akhir tahun ini pandemi virus corona telah hilang dan izin keramaian dikeluarkan, kami pasti mengadakan lomba layang-layang Bali untuk para pecinta layang-layang. Untuk saat ini, kami minta kepada seka teruna maupun pecinta layang-layang untuk maklum dengan situasi saat ini,'' katanya.(*).

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved