Breaking News:

Corona di Bali

280 Lebih Warga Telah Ajukan Surat Keterangan Pulang Kampung,Begini Penjelasan Ditlantas Polda Bali

Dalam suasana bulan Ramadhan dan masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang hendak mudik atau kembali ke kampung halamannya.

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Wisnu Putra saat membagikan takjil di Simpang Cokroaminoto - Gatot Subroto, Denpasar, Bali. Selasa (5/5/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pada situasi pandemi Covid-19, Kepolisian Ditlantas Polda Bali dan jajaran berikan imbauan serta persyaratan ini jika ingin ke kampung halaman, Rabu (6/5/2020).

Dalam suasana bulan Ramadhan dan masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang hendak mudik atau kembali ke kampung halamannya.

Beberapa dari mereka pulang menggunakan sepeda motor, mobil pribadi dan angkutan umum untuk pergi menuju Pulau Jawa ataupun Nusa Tenggara.

Menanggapi hal tersebut, Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Wisnu Putra memberikan tanggapan ke Tribun Bali saat ditemui di simpang Cokroaminoto-Gatot Subroto, Ubung, Denpasar, Bali Selasa (5/5/2020) sore.

Dampak Pandemi Covid-19, BPS Catat Ekonomi Bali Tumbuh Negatif

Pemerintah Kembali Izinkan Semua Moda Transportasi Beroperasi, Ini Kata Kepala Terminal Mengwi

Akibat PHK & Tak Ada Tempat Tinggal, Buruh Kasar Asal Luar Daerah di Bali Diijinkan Pulang Kampung

Ia mengatakan untuk saat ini, masyarakat diminta untuk menaati imbauan yang sudah disampaikan pemerintah dan diharapkan untuk tetap sabar hingga situasi normal kembali.

"Jadi sesuai dengan imbauan pemerintah untuk sementara ini, sambil menunggu situasi, kita dianjurkan atau diimbau untuk tidak pulang kampung atau tidak mudik. Tetap berada di Pulau Bali ini, sampai situasi normal kembali," ujar Kombes Pol Wisnu Putra kemarin sore.

Meskipun telah diberikan imbauan agar tetap berada di rumah atau tempat tinggalnya selama di perantauan, namun tak sedikit dari mereka tetap ingin balik ke kampung halaman.

Hal itu mereka lakukan setelah dinyatakan oleh pihak kantor untuk di rumahkan dan di PHK, sehingga mereka memutuskan untuk kembali ke kampung halaman.

Ditlantas Polda Bali dalam hal ini sebenarnya tidak mempermasalahkan jika ada masyarakat yang ingin berangkat dan kembali ke kampung halaman.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved