Breaking News:

Boy Rafli Amar Jabat Kepala BNPT, Siap Gandeng Ulama Hadapi Radikalisme, Ini Perjalanan Karirnya

kita harus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, alim ulama, di dalam rangka memodernisasi pemikiran-pemikiran

KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Boy Rafli Amar 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA  -  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen Pol Boy Rafli Amar mengucapkan sumpah jabatan saat acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (06/05/2020).

Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Irjen Pol Boy Rafli Amar sebagai Kepala BNPT menggantikan Komjen Pol Suhardi Alius.

Boy Rafli Amar mengaku siap bekerja sama dengan semua pihak dalam menanggulangi terorisme di Indonesia.

Boy Rafli siap bekerja sama dengan ulama untuk memerangi radikalisme. Menurut dia, hal ini sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

Irjen Boy Rafli Amar Jabat Kepala BNPT, Gantikan Suhardi Alius

"Sebagaimana yang dipesankan Bapak Presiden Jokowi, kita harus bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, alim ulama, di dalam rangka memodernisasi pemikiran-pemikiran yang katakanlah selama ini mengarah ke pemikiran radikal," kata Boy usai dilantik Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (06/05/2020).

Boy menegaskan, upaya mengantisipasi ancaman terorisme tidak cukup hanya dilakukan oleh unsur-unsur petugas aparat negara.

Semua pihak harus bekerja sama agar perang melawan terorisme ini benar-benar dapat berjalan efektif.

"Termasuk mengikutsertakan ulama dalam memberikan pencerahan pada masyarakat," ucap Boy Rafli Amar.

Mobil Istri Irjen Boy Rafli Ditabrak Bus Transjakarta, Disebut Bus Tiba-tiba Melaju Kencang

"Sehingga generasi muda kita tidak banyak yang terpengaruh oleh pemikiran-pemikiran yang tidak sejalan nilai-nilai luhur bangsa kita yang berdasarkan pancasila," kata dia.

Selain kerja sama dengan berbagai unsur di dalam negeri, Boy juga mengaku akan berupaya membangun kerja sama dengan sejumlah pihak terkait di luar negeri.

Halaman
123
Editor: Kambali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved