Corona di Bali

Pencegahan Covid di Badung, Wabup Suiasa Harapkan Keikhlasan Satgas Akan Tanggung Jawab Kemanusiaan

Satgas Covid-19 di Kabupaten Badung diminta untuk ikhlas akan tanggung jawab kemanusiaan yang dilakukan.

Istimewa
Wabup Suiasa isaat memantau kesiapsiagaan petugas Satgas Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Petang, Rabu (6/5/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Satgas Covid-19 di Kabupaten Badung diminta untuk ikhlas akan tanggung jawab kemanusiaan yang dilakukan.

Tanggung jawab yang dimaksud yakni dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Badung.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa saat melakukan pemantauan di kecamatan Petang pada Rabu (6/5/2020) malam

Suiasa yang juga merupakan Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung mengaku kembali memantau kesiapsiagaan petugas Satgas Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung.

21.700 Paket Sembako Mulai Didistribusikan ke Warga Banyuwangi

3 Orang dalam Satu Keluarga di Denpasar Positif Covid-19

BPMD Provinsi Bali Salurkan Bantuan di Ujung Barat Pulau Bali

Dimana sebelumnya Wabup Suiasa juga sudah meninjau beberapa Satgas Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Mengwi, Kuta Utara, Kuta, Kuta Selatan dan Abiansemal.

Pemantauan di Kecamatan Petang diawali dari Posko Belok Sidan di Kantor Desa Belok Sidan, Posko Pelaga di Kantor Desa Pelaga, Posko Sulangai di Kantor Desa Sulangai,Posko Desa Petang di Jaba Puri Agung Petang depan pasar Petang, Posko Pangsan depan Kantor Desa Pangsan, Posko Getasan di Jln Protokol Getasan pertigaan Br Ubud, Posko Carangsari di Jaba Puri Agung Carangsari atau samping wantilan.

Melalui giat pemantauan ini Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengajak masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan rajin mencuci tangan, bila bepergian menggunakan masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan, baik kesehatan diri sendiri dan lingkungan. Pihaknya juga berpesan jika ada warga yang datang dari luar, maka mereka wajib melapor dan didata pada posko gugus tugas yang ada.

Pasien Sembuh COVID-19 Jadi 2.381, Konfirmasi Positif 12.776

Bus Kerap Dipulanglan Aparat, Pengurus Bus Sebut Penumpang Bisa Stres dan Permudah Virus Masuk

Masker Non-medis Reusable, Produk Terbaru yang Diciptakan TriUpcycle

"Setelah mereka melapor, selanjutnya dilakukan karantina atau isolasi diri secara mandiri dengan dipantau oleh tenaga medis dari puskesmas terdekat. Sedangkan untuk PMI, Pemkab Badung juga sudah menyiapkan rumah singgah," ujarnya

Atas nama pemerintah, pihaknya pun menginginkan keikhlasan anggota satgas akan tanggung jawab kemanusiaan ini tetap tinggi demi keselamatan seluruh masyarakat.

"Walau demikian, satgas saya harapkan juga menjaga kondisi dan kesehatan masing-masing," harapnya.

Selain itu, pejabat asal Pecatu Kuta Selatan itu juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kebersamaan yang sudah dilakukan selama ini.

PT. Kontak Perkasa Futures Bali Bergerak Salurkan 1000 Paket Sembako  

Bule Australia Meninggal Dunia di Denpasar Utara, Hasil Rapid Test Negatif

Menurutnya pemerintah tidak bisa bergerak sendiri untuk itu sangat dibutuhkan dukungan dan partisipasi dari masyarakat.

"Tanpa masyarakat pemerintah tidak akan bisa menyelesaikan masalah sendiri. Maka dari itu kami mohon kesadarannya," katanya.

Lanjut kata Suiasa, masyarakat juga diharapkan untuk bisa kerja dirumah. Sehingga penyebaran virus bisa terputus dan selalu mematuhi imbauan dari satgas covid-19 desa adat termasuk pemerintah kabupaten Badung

"Kami lihat warung sudah dilakukan pembatasan pembelian makan di tempat. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi penyebaran virus tersebut," pungkasnya (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved