Corona di Bali

Pemprov Bali Terima Bantuan Logistik Penanganan Covid-19 dari PT Adira Dinamika Multi Finance

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali kembali menerima bantuan logistik untuk penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019

Pemprov Bali
Kepala Wilayah PT Adira Dinamika Multi Finance Bali Nusa Tenggara, Surya Almada Syahlani (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan logistik penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kepada Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Kantor Gubernur Bali, Selasa (12/5/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali kembali menerima bantuan logistik untuk penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan kali ini datang dari PT Adira Dinamika Multi Finance berupa 200 alat pelindung diri (APD), 2.000 sarung tangan dan 3.000 masker medis.

Logistik penanganan Covid-19 itu diserahkan oleh Kepala Wilayah PT Adira Dinamika Multi Finance Bali Nusa Tenggara, Surya Almada Syahlani dan diterima oleh Wakil Gubernur (Wagub) Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Kantor Gubernur Bali, Selasa (12/5/2020).

Surya Almada mengatakan, bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian Adira Finance dalam membantu pemerintah daerah terkait penanganan Covid-19 di Bali.

Volume Menurun, Tapi Kesadaran Masyarakat Memilah Sampah Ikut Berkurang di Klungkung

17 Lumbung Pangan Masyarakat di Buleleng Bakal Diberi Dana Stimulan, Segini Besarannya

Kesejahteraan Hingga Masalah Kesehatan, Ini 5 Arti Mimpi Tentang Kematian

"Saya berharap, bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan petugas kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19," harapnya.

Atas bantuan tersebut, Cok Ace menyampaikan terima kasih atas kepedulian Adira Finance.

Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Bali.

"Bantuan ini pasti sangat berguna, khususnya bagi tenaga medis yang berjuang di garda terdepan. Dengan adanya bantuan seperti ini, kita bisa makin menyempurnakan SOP penggunaan APD di kalangan petugas medis," ujarnya.

Diinformasikan olehnya, bahwa Bali menjadi provinsi dengan capaian terbaik dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 di Indonesia.

Mengacu data akumulatif hingga tanggal 11 Mei 2020, angka kesembuhan pasien yang terjangkit Covid-19 di Bali paling tinggi dibandingkan daerah lain yaitu mencapai 66,8 persen.

Di samping persentase kesembuhan yang cukup tinggi, angka kematian pasien Covid-19 di Bali juga sangat kecil yakni berjumlah empat orang.

Capaian ini merupakan buah kerja keras dari seluruh komponen yang bekerja sama dalam penanganan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin menambahkan, penyaluran bantuan terkait penanganan Covid-19 dilaksanakan melalui satu pintu di posko yang telah dibentuk di kantornya.

"Bantuan yang diberikan oleh para donatur akan disalurkan sesuai dengan peruntukan, seperti bantuan untuk tenaga medis akan langsung didistribusikan ke 13 rumah sakit rujukan Covid-19," jelasnya. (*).

Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved