KORPRI Kabupaten Badung Sumbang 59.017 Masker Hasil Produksi UKM

Puluhan ribu masker tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat secara merata.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Sekda Adi Arnawa saat menyerahkan masker secara simbolis kepada Wabup Suiasa selaku Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Badung, di Kantor Dinas Kominfo, Rabu (13/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA –  Dalam menanggulangi bahaya virus corona atau covid-19, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Badung ikut bergerak memberikan bantuan ke masyarakat.

 Hanya saja bantuan yang diberikan tidak secara langsung, namun membantu masyarakat dengan menyumbangkan ribuan masker ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Badung.

Puluhan ribu masker tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat secara merata.

Organisasi para karyawan/karyawati ASN Kabupaten Badung, ini pun menunjukan kepedulian dan empatinya terhadap masyarakat Kabupaten Badung yang kini tengah dilanda kesulitan ditengah pandemi Covid-19.

Kenaikan Kelas Siswa SD & SMP di Karangasem Ditentukan dari Nilai Rapor Sebelumnya

Dituntut 8 Tahun Penjara Karena Tertangkap Edarkan 16 Paket Sabu Siap Jual, Maruf Minta Keringanan

Sektor Pariwisata Bali Diperkirakan Rugi Rp 9,7 Triliun per Bulan Akibat Dampak Pandemi Covid-19,

Melalui gerakan penggalangan sumbangan masker, para pegawai diberikan kesempatan untuk turut serta mengulurkan tangan dan memberikan bantuan berupa sumbangan masker yang disalurkan melalui unit kerja/Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

“Sumbangan  masker dari KORPRI ini bersifat partisipatif sukarela berdasarkan keikhlasan tiap pegawai,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa selaku Ketua KORPRI Badung saat menyerahkan masker Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kantor Dinas Kominfo, Rabu (13/5/2020).

Sekda Adi Arnawa menyebutkan bahwa gerakan ini disamping merupakan wujud kepedulian dan empati ASN Pemkab Badung terhadap masyarakat juga memberdayakan UKM yang ada.

Pasalnya sebut Adi Arnawa  masker ini merupakan hasil produksi dari penjahit perorangan/penjahit rumahan, kelompok jahit ataupun badan usaha mikro dan kecil yang telah kehilangan pekerjaan.

“Dengan pandemi korona ini kita juga bisa membantu aktifitas produksi penjahit. sehingga mereka bisa produktif kembali sekaligus memperbaiki perekonomiannya,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, pihaknya mengaku menyerahkan bantuan masker sebanyak 59.017 pcs yang nilainya sebesar Rp 295.085.000.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved