Breaking News:

Pegadaian Gelontorkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Sekitar Outlet

"Program pertama "Gadai Peduli" adalah menetapkan diskon bunga 100 persen atau bunga nol persen. Program ini berlaku untuk nasabah yang memiliki

Penulis: AA Seri Kusniarti | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Doc Pegadaian
Suasana saat pembagian sembako oleh Pegadaian 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rangkaian kegiatan Pegadaian Peduli kepada masyarakat yang membutuhkan dilakukan dengan memberikan bantuan sembako.

Sebab secara tidak langsung, pandemi Covid-19 ini mempengaruhi pendapatan masyarakat kecil dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

Menurut Kabag Humas & Protokoler PT Pegadaian (Persero) kanwil VII Denpasar, Made Mariawan, sebelumnya Pegadaian telah mengeluarkan program relaksasi dan restrukturisasi angsuran untuk produk nongadai, terhitung mulai tanggal 1 Mei 2020  meluncurkan program-program baru bertajuk "Gadai Peduli" untuk meringankan beban nasabah. 

PLN Jelaskan Soal Tagihan Listrik pada Pelanggan di Bali, Tegaskan Tak Ada Kenaikan Tarif

Hingga Saat Ini Belum Ada Desa/Kelurahan yang Ajukan PKM, Pemkot Denpasar: Petugas Jangan Arogan

Perda Penyelenggaraan Kesehatan Disahkan, Pengobatan Tradisional Bali Kini Wajib Ada di Setiap RS

"Program pertama "Gadai Peduli" adalah menetapkan diskon bunga 100 persen atau bunga nol persen. Program ini berlaku untuk nasabah yang memiliki pinjaman sampai dengan Rp 1 juta. Persyaratan program nol persen bunga ini adalah  dalam satu kartu keluarga (KK) tidak boleh lebih dari satu nasabah penerima.

Tidak berhenti sampai di situ, kali ini Pegadaian kembali menyerahkan paket bantuan sembako untuk masyarakat sekitar outlet untuk masyarakat yang terdampak di Pulau Bali yaitu berupa satu paket berisi beras premium 5 Kg, minyak goreng 1 liter, Sarden ABC 155 Gr, dan gula pasir 1 Kg.  

Keseluruhannya sebanyak 300 paket sembako yang didistribusikan langsung oleh Cabang Denpasar, Ubung, Kuta, Jimbaran, Mengwi, Kerobokan, Tabanan dan Cabang Negara.

H-1 Jelang Penerapan PKM di Kota Denpasar, Begini Suasana Persiapan di Pos Induk Umanyar – Ubung

Istri Tak Mau Bangun Masak Sahur, Ditusuk Hingga Tewas, Malamnya Cekcok Minta Motor

Kolektor Beli Tokek Rp 10 Miliar Heboh di Medsos, Netizen Pertanyakan Keaslian Uang

"Kebijakan distribusi ini juga dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi yang baik berfokus kepada masyarakat terdampak di kelurahan banjar setempat," katanya.

Untuk penyerahan bantuan sembako di daerah kerobokan diserahkan langsung Pimpinan Cabang Kerobokan, I Gusti Nyoman Arka, di Kantor Kecamatan Kuta Utara yang diterima Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana.

Ia mengaku sangat gembira dan ia juga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Lanjut Mariawan, dengan program-program  "Gadai Peduli" tersebut bisa  mengurangi beban ekonomi masyarakat / nasabah yang terdampak dan berkomitmen dan bagian dari bentuk dukungan PT Pegadaian ke Pemerintah Daerah dalam memutus rantai pandemi Covid-19. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved