Breaking News:

Corona di Bali

PKM Denpasar, Pemeriksaan Mobil Difokuskan pada Dua Kategori Ini

Mobil berpenumpang 5 orang dan atau melebihi 50 persen kapasitas penumpang dan plat luar kota diprioritaskan untuk diperiksa dalam penerapan PKM

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Pemeriksaan pengendar roda dua yang memasuki Kota Denpasar di Pos Induk Umanyar - Ubung, Denpasar, Bali, Jumat (15/5/2020) 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Mobil berpenumpang 5 orang dan atau melebihi 50 persen kapasitas penumpang dan plat luar kota diprioritaskan untuk diperiksa dalam penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) Kota Denpasar mulai Jumat (15/5/2020).

Seperti disampaikan Perwira Pengendali PKM Pos Induk Dishub Kota Denpasar, Padma Dharma saat dijumpai Tribun Bali di sela kegiatan PKM di Pos Induk Umanyar - Ubung, Jalan Cokroaminoto, Denpasar, Bali.

"Pemeriksaan mobil diprioritaskan bagi yang penumpangnya melebihi 50 persen dari kapasitas, kita cek surat keterangan, tujuan, dan suhu tubuh, kalau lebih dari 5 orang kami minta putar balik, dan disinyalir pemudik, 2 orang masih bisa langsung jalan. Selain itu juga plat luar kota kita periksa," kata Padma kepda Tribun Bali.

Sempat Menolak Dibawa ke Rumah Sakit, Imam Tarawih di Tambora Jakarta Ini Positif Virus Corona

Tragis, Seorang Wanita di Sukabumi Diduga Dibakar di Dalam Pasar oleh Temannya, Ini Kata Polisi

Live Streaming Program Belajar dari Rumah TVRI Jumat 15 Mei 2020, Ada Pesona di Balik Enceng Gondok

Pemeriksaan saat ini lebih fokus kepada pengendara roda dua yang diminta menunjukkan surat keterangan tugas dan identitas pengenal mereka.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan wajib memakai masker.

Adapun PKM bertujuan untuk percepatan penanganan virus corona atau covid - 19 di Kota Denpasar sesuai peraturan wali kota (perwali) nomor 32 tahun 2020.

1 Pos Induk di Umanyar Ubung dan 7 Pos Pantau yang tersebar di sejumlah titik Kota Denpasar mulai aktif hari ini.

Batas Penumpang 50 Persen dari Jumlah Tempat Duduk, Maskapai yang Melanggar Akan Ditindak Tegas

Zainal Tayeb Berbagi di Bulan Ramadan, Salurkan 6000 Makanan Gratis Buka Puasa di Denpasar & Badung

Tujuh titik lain yang dilakukan penjagaan yakni Pos A Yani, Pos Mahendrata-Gunung Salak, Pos Imam Bonjol - Pulau Galang, Pos Gatot Subroto - Kebo Iwa, Pos Biaung, Pos Trengguli - Penatih, dan Pos Pesanggaran.

Pantauan Tribun Bali, hingga pukul 09.15 Wita pemberlakuan PKM masih sebatas pemeriksaan identitas dan tujuan pengguna jalan yang masuk kota Denpasar, sementara rapid test belum dilaksanakan. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved