Pasca Pertikaian Kelompok Pemuda, Situasi Dusun Karangsari dan Batumulapan Berangsur Kondusif

Setelah sempat terjadi ketegangan, kelompok pemuda dari Dusun Karangsari dan pemuda Dusun Batumulapan Nusa Penida berangsur kondusif

Polsek Nusa Penida
Suasana ketegangan karena pertikaian pemuda di Dusun Karangsari, Desa Suana, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Sabtu (16/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Setelah sempat terjadi ketegangan, kelompok pemuda dari Dusun Karangsari, Desa Suana dan pemuda Dusun Batumulapan, Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, berangsur kondusif, Minggu (17/5/2020).

Sebelumnya, dua kelompok ini bersitegang karena ketersinggungan satu sama lain.

“Situasinya sekarang sudah kondusif. Namun petugas babinkamtibmas masih tetap melakukan pemantauan di dua desa tersebut untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ujar Kasubag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana seizin Kapolres AKBP Bima Aria Viyasa, Minggu (17/5/2020).

Ketegangan antar dua kelompok pemuda ini sebenarnya dimulai, Jumat (15/5/2020) lalu, di Lapangan Voli Banjar Megalan, Desa Batumulapan, sekira pukul 18.30 Wita.

Ketika itu pemuda setempat asyik main voli, namun tiba-tiba mereka dikagetkan dengan suara knalpot brong dari sepeda motor yang dikendarai I Putu E.

“Karena suara knalpot terdengar keras, ada seorang pemuda (I Made R), meneriaki pengendara motor dengan kata-kata kasar. Pengendara motor sempat balik menemui pemuda yang melontarkan kata-kata kasar itu. Saat itu sebenarnya semuanya dapat diselesaikan saat itu juga,” ungkap Ardana.

Hanya saja I Putu E tidak puas mendengar teriakan dengan kata-kata kasar yang ditujukan kepada dirinya.

Sesaat kemudian ia bersama 11 orang temannya menemui I Made R di lapangam voli.

Saat itulah keduanya sepakat menyelesaikan persoalan dengan cara duel satu lawan satu.

"I Made R (22) bahkan sempat baku hantam dengan I Putu E (22), sebelum akhirnya keduanya dilerai," jelas Ardana.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved