Corona di Bali

Masih Ada Toko Buka di Atas Jam 8 Malam, Gugus Tugas Covid-19 Klungkung Gelar Patroli Gabungan

Bupati Klungkung yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Klungkung, I Nyoman Suwirta menggelar razia gabungan

Dok Klungkung
Tim Gabungan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Klungkung menggelar razia ke sejumlah usaha yang buka di atas pukul 20.00 Wita, Selasa malam (19/5/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG - Bupati Klungkung yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Klungkung, I Nyoman Suwirta menggelar razia gabungan untuk meninjau pelaksanaan Surat Edaran Bupati Klungkung Nomor 510/596/Diskop tentang Pencegahan Penyebaran virus Corona (Covid-19) di pasar rakyat, toko, swalayan dan rumah makan.

Sasaran dari razia ini, merupakan sentra usaha seperti pasar rakyat, toko, swalayan dan rumah makan yang buka sampai di atas pukul 20.00 Wita.

Dalam razia itu, turut hadir Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa, Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon dan Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Klungkung Putu Suarta.

Di sepanjang rute yang dilalui, Bupati Suwirta sempat turun dari kendaraan mengecek beberapa toko, warung dan swalayan agar tutup pukul 20.00 Wita.

Dengan pengeras suara dari atas mobil, Bupati Suwirta juga mengimbau masyarakat tidak melakukan kegiatan pada malam hari di luar rumah.

"Kami berharap masyarakat bisa menaati Surat Edaran tersebut dan tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sementara Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa mengatakan, dalam kondisi seperti saat ini tindakan yang dilakukan untuk menangani masyarakat yang masih membuka usahanya di atas jam 20.00 Wita, berupa imbauan persuasif.

“Kami dari kepolisian tetap berupaya membantu dalam mengawasi dan membantu dalam pendisiplinan masyarakat terkait pelaksanaan imbauan dari pemerintah pusat, provinsi, maupun kKabupaten,” ujarnya.

(*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved