TERBUKTI, Ibu Hamil Bisa Keguguran karena Kecanduan Gadget

Banyak ibu hamil yang berusaha menerka keguguran hamil penyebabnya bisa dikarenakan oleh faktor apa saja

Gambar oleh egor105 dari Pixabay
Foto ilustrasi wanita hamil yang sedang menikmati pagi 

TRIBUN-BALI.COM- Banyak ibu hamil yang berusaha menerka keguguran hamil penyebabnya bisa dikarenakan oleh faktor apa saja.

Biasanya, keguguran hamil penyebabnya karena adanya kelainan pada rahim atau janin.

Selain itu, keguguran hamil penyebabnya juga bisa karena kebiasaan kurang sehat dari sang ibu hamil.

Tapi ternyata ada faktor eksternal lain yang justru sering dilakukan ibu hamil, bahkan di era milenial ini.

Dalam penelitian terbaru yang dilakukan oleh Kaiser Permanente di Oakland, California, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa, Wi-Fi dan ponsel dapat meningkatkan risiko keguguran pada wanita hamil hampir 50 persen.

Ini dikarenakan, medan magnet yang dihasilkan berupa non-pegion telah memberikan tekanan pada tubuh sehingga menyebabkan kerusakan genetik pada wanita hamil.

Non pegion berasal dari peralatan yang menggunakan sumber listrik sehingga menimbulkan medan listrik dan medan magnet, biasanya ini ada pada ponsel dan Wi-Fi.

Dalam risetnya menjelaskan bahwa, ibu hamil yang terpapar radiasi medan magnet sekitar 48 persen akan lebih mudah kehilangan bayinya daripada wanita yang terpapar dengan jumlah terendah.

Riset ini dilakukan pada 913 wanita hamil dari berbagai tahap kehamilan dan tidak memiliki riwayat keguguran sebelumnya, dilansir dalam laman dailymail.co.uk.

Hasilnya, di antara wanita hamil yang terpapar radiasi medan magnet memiliki tingkat tertinggi sebesar 24,2 persen telah mengalami keguguran dibandingkan dengan 10,4 persen dari mereka yang terpapar dengan jumlah terendah.

Halaman
12
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved