Breaking News:

Corona di Bali

Antisipasi Arus Balik, Gugus Jembrana Kerjasama Dengan ASDP Gilimanuk Perketat Pelabuhan

Mengantisipasi arus balik masyarakat usai pelaksanaan hari raya Idul Fitri, Gugus Covid-19 Jembrana, melaksanakan koordinasi

Istimewa
Foto: Bupati Artha saat melakukan koordinasi pada Senin (25/5/2020) di ASDP Pelabuhan Gilimanuk. 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Mengantisipasi arus balik masyarakat usai pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana, melaksanakan koordinasi ke Pelabuhan ASDP Gilimanuk.

Bupati Jembrana, I Putu Artha menyatakan, bahwa koordinasi yang dilakukan, sebagai tindak lanjut antisipasi lonjakan masyarakat yang kembali ke pulau Bali, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, Selasa (26/5/2020).

Artha menerangkan, bahwa sesuai dengan imbauan gugus tugas pusat, bagi daerah, baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang memiliki fasilitas pelabuhan, khususnya di Jembrana penyebrangan Gilimanuk untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, dan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh gugus pusat.

Untuk itu melalui surat edaran Dirjen Perhubungan Darat dan surat Gubernur Bali, yang terkait tata cara penyebrangan penumpang di pelabuhan, setiap warga yang ingin ke Bali harus memenuhi beberapa syarat.

RSU Bangli Tak Lagi Menjadi Tempat Karantina OTG, Ini Alasannya

Koster Ingin Pulau Bali Dibuka Secara Hati-Hati & Bertahap, Sektor Pariwisata Jadi Tahapan Terakhir

Ini 5 Zodiak yang Mudah Panik dan Stres Saat Mengalami Situasi Sulit, Apa Zodiakmu Diantaranya ?

Diantaranya memiliki tujuan dan pekerjaan yang jelas dan di dukung oleh surat keterangan bebas Covid-19 surat keterangan berbasis rapid test.

"Kordinasi inilah yang ingin kita tingkatkan sehingga sesuai dengan pelaksanaan dilapangan nantinya," ucapnya.

Artha menjelaskan sebelumnya Gugus Tugas Jembrana sudah terlebih dahulu melaksanakan koordinasi ke ASDP di Pelabuhan Ketapang guna menginformasikan terkait Surat Edaran Gubernur Bali.

Yakni tentang pengendalian perjalanan orang yang akan ke Bali.

Selain itu gugus tugas Jembrana juga telah menyebar berbagai pengumuman lewat pemasangan spanduk imbauan, serta pamflet ditiap kapal penyeberangan.

Harapannya tentu untuk mempercepat memotong penyebaran virus Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved