Corona di Bali

Tiga Pasien Covid-19 di Buleleng Dinyatakan Sembuh dan Sudah Dipulangkan

Tiga PDP yang sebelumnya dinyatakan positif Corona, yang dirawat di RS Pratama Giri Emas, Buleleng dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Sekda Buleleng, Gede Suyasa. 

TRIBUN-BALI.COM, BULELENG - Tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, yang dirawat di RS Pratama Giri Emas, Buleleng, Bali, kini telah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan.

Mereka adalah pasien dengan kode PDP 34, PDP 59 dan PDP 64.

Sekda Buleleng, juga sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Rabu (27/5/2020), mengatakan tiga PDP ini telah dipulangkan pada Selasa (26/5/2020) malam kemarin.

Dimana PDP 34 merupakan pasien yang dirawat di RS Pratama Giri Emas sejak 30 April 2020 lalu, yang merupakan pedagang di Pasar Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula.

Sementara PDP 59 merupakan warga asal Desa Bondalem, yang dirawat sejak 19 Mei 2020.

Sedangkan PDP 64 merupakan anggota polisi yang bertugas di Polsek Sukasada.

Tingkat kesembuhannya tergolong cepat, dimana pasien asal Kecamatan Buleleng ini dirawat di rumah sakit hanya empat hari, dan sudah empat kali mengikuti test swab.

Tesst swab pertama hasilnya negatif, test swab kedua positif, test swab ketiga negatif, dan test swab keempat negatif.

"Semua pasien yang dinyatakan sembuh ini hasil swab-nya sudah dua kali berturut-turut negatif, makanya bisa pulang. Sehingga secara kumulatif, jumlah pasien yang sembuh di Buleleng sebanyak 39 orang," ucap Suyasa.

Selain adanya pasien sembuh, Suyasa menyebut pihaknya juga telah merujuk tiga pasien ke Provinsi Bali untuk menghindari terjadinya over load di RS Pratama Giri Emas.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved