Corona di Bali

Jelang Tahun Ajaran Baru, Anggota DPRD Buleleng Ini Minta Pemda Fasilitasi Rapid Test untuk Santri

hal tersebut sangat penting dilakukan, mengingat akan segera dibukanya tahun ajaran baru di pondok pesantren (ponpes) tempat mereka belajar

Tribun Bali/Ragil Armando
Anggota DPRD Buleleng dari PKB, H. Mulyadi Putra 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Anggota DPRD Buleleng dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Mulyadi Putra meminta Pemprov Bali dapat memfasilitasi rapid test massal yang gratis bagi para santri asal Bali yang akan belajar kembali ke luar Bali.

Menurutnya, hal tersebut sangat penting dilakukan, mengingat akan segera dibukanya tahun ajaran baru di pondok pesantren (ponpes) tempat mereka belajar.

"Maka saya berharap pemerintah daerah atau Pemprov Bisa membantu pengadaan Rapid Test untuk para santri," katanya saat dikonfirmasi, Senin (1/6/2020).

Selain itu, biaya rapid test atau swab test yang sangat mahal justru membuat para orang tua santri yang juga merupakan warga Bali kesulitan untuk membawa anaknya melakukan hal tersebut di rumah sakit.

Hindari Penggunaan Sarung Tangan saat Belanja, Begini Alasannya

Manfaat Sering Berpelukan Bikin Pasangan Lebih Panjang Umur, Kurangi Stres Hingga Sehatkan Jantung

Drakor The School Nurse Files Mengangkat Cerita Horor Komedi, Ini 9 Drakor Terbaru di Juni 2020

Pasalnya, kondisi ekonomi para orang tua santri tersebut juga ikut terpuruk akibat pandemi Corona.

"Soal fasilitasi rapid test kepada para santri yang akan kembali untuk belajar di pondok pesantren di Jawa Timur, karena dengan situasi ekonomi saat ini para orang tua merasa berat untuk membayar biaya rapid test," ucapnya.

Ia menyebutkan bahwa ada 2 ribu santri asal Bali yang akan kembal ke Ponpes di Jatim guna melakukan kegiatan belajar-mengajar di sana. Hal ini membuat soal rapid test menjadi penting untuk dilakukan.

"yang soal rapid test ini penting sekali karena ada 2 ribuan santri yang akan kembali untuk belajar di pondok pesantren Jawa Timur. Ini sangat membutuhkan perhatian dan bantuan dari pemerintah kabupaten/Pemerintah Provinsi Bali," tandasnya. (*)

Penulis: Ragil Armando
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved