Sosok Staf Khusus PSSI Leo Siegers, Jenderal Purnawirawan, Pernah Bertugas Saat Aksi Mei 1998

Suatu kebanggaan bagi saya dipercaya Ketua Umum PSSI untuk membantu di PSSI. Saya mencintai sepak bola sejak kecil

pssi.org
Staf Khusus PSSI Leo Siegers 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah mengangkat dua jenderal purnawirawan TNI AD sebagai staf khusus.

Dua purnawirawan perwira tinggi TNI AD tersebut, yakni Mayjen TNI (Purn) Leo Siegers dan Mayjen TNI (Purn) Andogo Wiradi.

Mereka diangkat untuk memberikan masukan dan pertimbangan kepada Ketua Umum PSSI demi kemajuan persepakbolaan di Tanah Air.

PSSI Siapkan Protokol Kesehatan, Bali United Tunggu Keputusan Resmi Soal Kelanjutan Liga 1

Leo Siegers pernah menjabat Pangdam I Bukit Barisan pada Mei 2010 – September 2011 dan kenyang pengalaman dalam berbagai tugas kemiliteran, termasuk mengamankan Jakarta saat kerusuhan Mei 1998.

Leo Siegers merupakan lulusan Akmil 1978, seangkatan dengan Ketua Umum KONI Letjen (TNI) Marciano Norman, dan lama bertugas di kesatuan artileri pertahanan udara.

"Suatu kebanggaan bagi saya dipercaya Ketua Umum PSSI untuk membantu di PSSI. Saya mencintai sepak bola sejak kecil dan mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia," katanya.

PSSI Belum Putusakan Kompetisi Liga 1 Dilanjut atau Dihentikan, Klub Kontestan Liga 2 Kesulitan

"Keluarga saya juga suka sepak bola, dan saya pernah menjadi pemain PSM Makassar bersama adik saya Hengky Siegers di era 1970 an. Bahkan ia sempat menjadi pemain Timnas Indonesia era 80'an" kata Leo Siegers seperti dilansir pssi.org.

“Jika tidak masuk militer, saya pasti sudah menjadi pemain bola profesional. Saat itu saya harus memilih apakah berkarier di militer atau sepak bola. Militer akhirnya menjadi jalan hidup saya, meskipun sepak bola tidak bisa lepas dari bayang-bayang saya.” lanjutnya.

Ketum PSSI Angkat 2 Jenderal Purnawirawan TNI AD sebagai Staf Khusus, Ini Profil Sepak Terjangnya

Pria kelahiran Makassar, 20 Agustus 1956 ini mengakhiri masa dinas kemiliterannya dengan menjabat Koordinator Staf Ahli Panglima TNI dan Staf Khusus Panglima TNI.

Halaman
12
Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved