Dokter Spesialis Jantung Positif Covid, 151 Pegawai RSUD Klungkung Rapid Test Massal

RSUD Klungkung telah melakukan penelusuran nama-nama pegawai maupun pasien yang sempat kontak dengan dokter spesialis jantung yang positif Covid.

Pixabay
Ilustrasi penelitian vaksin virus corona. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Seorang dokter spesialis jantung di RSUD Klungkung terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini membuat 151 pegawai di RSUD Klungkung dijadwalkan menjalani rapid test untuk meminimalisir risiko meluasnya transmisi lokal.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid- 19 Klungkung I Nyoman Suwirta mengungkapkan, saat mengetahui ada dokter yang positif Covid, ia sudah meminta pihak RSUD untuk mengambil langkah-langkah pencegahan meluasnya transmisi lokal dari kasus tersebut.

“Memang ada seorang dokter di Poliklinik yang positif Covid- 19. Saat ini saya sudah minta Dirut RSUD untuk segera ambil langkah antisipasi meluasnya transmisi lokal," jelas Suwirta, Selasa (2/6/2020).

Berdasarkan informasi yang diterima Suwirta, dokter itu berdomisili di luar Klungkung, tertular Covid- 19 dari istrinya.

Hasil tes swab yang menyatakan dokter itu positif Covid, keluar pada Senin (2/5).

"Kami berharap masyarakat tidak ketakutan yang berlebihan dengan kondisi ini, dan tetap mengikuti anjuran pemerintah," jelas Suwirta.

Sementara RSUD Klungkung telah melakukan penelusuran nama-nama pegawai maupun pasien yang sempat kontak dengan dokter itu.

Dari hasil penelusuran, ada 151 pegawai di RSUD Klungkung yang akan dijadwalkan menjalani rapid test karena sempat kontak erat.

“151 pegawai itu akan kami rapid test di hari ke-7. Sementara 3 orang perawat yang intens berinteraksi dengan dokter itu sudah kami tes swab dan karantina mandiri di rumah," ungkap Dirut RSUD Klungkung dr I Nyoman Kesuma.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved